Air Kotor di Kantor Media, Bukan Dari Pipa Tirtanadi

KANALMEDAN – Terkait pemberitaan di salah satu media online (pewarta-red) yang memberitakan “Air PDAM Tirtanadi di Kantor Pewarta Berwarna Hitam dan Bau Paret” yang berlamat di jalan Medan Area Selatan No 282/37 Kelurahan Sukaramai I Kecamatan Medan Area.

Petugas saat melakukan pengecekan pipa saluran air.

“Setelah kita langsung “terjun” kelapangan bersama petugas ternyata air kotor yang dikeluhkan bukan dari pipa Tirtanadi”, ujar Pelaksana harian (Plh) Kacab Medan Denai Andre kepada wartawan, Minggu (30/7/2023).

Dilapangan ditemukan, kantor media itu, ternyata juga menggunakan air dari sumur bor.
Aliran pipa sumur bor di Kantor Pewarta ini ada kebocoran. Jadi, bukan air dari pipa Perumda Tirtanadi.

Dikatakan Andre petugas dari Perumda Tirtanadi sudah memutus aliran air yang akan masuk ke Kantor Pewarta, untuk memastikan dari mana datangnya air berwarna hitam tersebut (seperti yang diberitakan).

Ternyata setelah dibuka kran tetap mengeluarkan air yang berbau, maka dapat dipastikan air yang berbau tersebut bukan air Tirtanadi.

Kemudian setelah dilakukan sampling pengecekan air ke sebelah Kantor Pewarta, ternyata air tidak mengalami kotor maupun bau paret.

“Setelah kita cek air yang disebelah Kantor Pewarta ternyata bersih dan jernih,”ujar Andre.

Dengan penemuan ini, maka pemberitaan bahwa seluruh rumah warga di kelurahan Sukaramai I tersebut berbau busuk, adalah tidak benar.

Andre menghimbau, jika pelanggan ada masalah air di rumah dapat menghubungi call center 1500 922. Petugas akan langsung turun ke lapangan untuk memperbaiki apabila terdapat kebocoran pipa.(Jen)

Print Friendly