Warga Taput Serahkan Sertifikat Tanah Pembangunan MIN Simangumban Pada Menag RI

KANALMEDAN – Menteri Agama Republik Indonesia H. Yagut Cholil Qoumas di damping Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd Amin Siregar, M.Ag dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara Tigor Sianturi, MM terima sertifikat tanah hibah untuk pembangunan MIN Kecamatan Simangunban, Taput dari penghibah Ali Bakti Rambe pada acara Penguatan Moderasi Beragama Tokoh Agama se Tapanuli Raya di Laguboti Kabupaten Toba.

Pada kesempatan tersebut Menteri Agama RI menyampaikan ucapan terimakasih atas hibah tanah kepada Keluarga Ali Bakti Rambe bersama keluarga atas niat baik dan keikhlasan serta pengorbanan menghibakan tanahnya seluas 1 Ha yang terletak di Aek Sah Desa Simangumban Jae Kecamatan Simangumban Kabupaten Tapanuli Utara sebagai pertapakan pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri. Harapan keluarga Ali Bakti Rambe dengan hibah tanah dapat di pergunakan sebagai sarana pendidikan yang terbaik khususnya di Kecamatan Simangumban Kabupaten Tapanuli Utara dan dapat bermanfaat untuk orang banyak dan masyarakat serta menjadi amal di hari kemudian.

Menag mengatakan, untuk saat ini pendidikan merupakan investasi sangat besar dan menjadi tanggung jawab bersama dan memposisikan pendidikan sebagai salah satu langka strategis dalam permbangunan sumber daya manusia.

Hibah tanah di terima sebagai dukungan kepada Kementerian Agama untuk mewujudkan visi yaitu Kementerian Agama yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia yang maju berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong. (sor)

Print Friendly