Kakan Kemenag Taput Serahkan ZIS kepada Baznas Taput

KANALMEDAN-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara Tigor Sianturi MM di damping Kasubbag TU AR Munir Aritonang, M.AP, Sekretaris Daul Gultom, S.Pd.I dan Bendahara UPZ Justiti Sihombing serahkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) kepada Pengurus Baznas Kabupaten Tapanuli Utara.

ZIS diterima oleh Ketua Baznas Tapanuli Utara Ustadz Ghozali  Muslim Simorangkir di damping Sekretaris Basnaz Jefri Simanjuntak di ruangan Kasubbag TU Kemenag Taput.

Kakankemenag Taput mengatakan Baznas merupakan badan resmi yang di bentuk Pemerintah dan memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS).

Dana yang di serahkan tersebut dihimpun dari kalangan Aparatur Sipil Negara, secara umum keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara sudah bergabung sebagai muzakki melalui Baznas Taput memberikan kontribusi yang baik.

Kakankemenag menyerahkan dana ZIS ke Baznas Taput sebesar Rp. 5.200.000 dan ZIS dari UPZ Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara Priode Desember 2021 s/d April 2022.

Sebelumnya di bulan April 2022 UPZ Kemenag Taput telah menyerahkan ZISnya untuk siswa madrasah di Taput yang kurang mampu sebanya 73 orang (Rp. 150.000 / orang). Sementara itu, Ketua Baznas Tapanuli Utara menyampaikan apresiasi dan terimakasi pada kemenag Taput atas penyerahan ZIS tersebut.

Ia juga berharap agar ke depan kerjasama antara keduanya bisa makin terjalin dan bersinergi dalam berbagai program atau kegiatan terkait pengelolaan dan pemberdayaan zakat. (Sor)

Print Friendly