MAN 1 Medan Edukasi Siswa Baru Moderasi Beragama

KANALMEDAN – Ratusan siswa baru Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 1 Medan ikut dalam kegiatan Matsama (Masa Taaruf Siswa Madrasah) tahun pelajaran 2022/2023 di lapangan MAN 1 Medan, Kamis ( 14/7).

Matsama bertujuan antaralain untuk mengenalkan lingkungan madrasah pada siswa baru, mendorong siswa untuk bersikap proaktif dalam mengenali seluruh civitas, mendorong siswa untuk memulai kebiasaan belajar bersama, berkelompok melalui diskusi dan menumbuhkan prilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja dan semangat gotong royong serta penguatan moderasi beragama.

Pada matsama tahun ini, kata Reza, materi yang disampaikan lebih menekankan pada penguatan moderasi beragama, sehingga para siswa khususnya peserta matsama lebih memahami dan dapat mengimplenentasikan nilai-nilai moderasi beragama dilingkungan sekolah dan masyarakat, kata kepala MAN 1 Medan, Reza Faisal MP.Mat didampingi KTU, Ikhwanul Hakim Dasopang SPdI dan ketua panitia matsana Hj Syarifah Zaitun.

Di sela sela kegiatan Matsama, Kepala MAN 1 Medan juga menerima kunjungan silaturahmi beberapa orang orangtua siswa.
Para orangtua siswa tersebut datang untuk mengucapkan terimakasih atas diterimanya anaknya menjadi siswa MAN 1 Medan.

“Kami bersyukur pada Allah dan berterimakasih pada panitia PPBDB MAN 1 Medan karena anak kami diterima menjadi siswa MAN 1 Medan melalui seleksi jalur mandiri,” kata salahseorang orangtua siswa. (sor)

Print Friendly