Kakanwil Kemenagsu, Kepala MAN dan MTsN Rakor Realisasi Anggaran


KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag Rapat Koordinasi ( Rakor) realisasi anggaran 2022 pada MTsN & MAN se-Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/7) melalui virtual.

Rakor tersebut dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si. dan diikuti Kepala Madrasah MTsN dan MAN se Sumatera Utara plus operator.

Kakanwil Kemenagsu meminta MTsN dan MAN agar merealisasikan anggaran kemudian dapat terlaporkan dengan baik di platform yang dibuat.

“Aktivitas yang dilaksanakan melalui anggaran harus terlaporkan dengan baik. Banyak yang ngotot mengatakan sudah dikerjakan, tetapi belum dilaporkan. Semua aktivitas dilaporkan melalui platform yang disediakan,” kata Kakanwil.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang telah dilaksanakan madrasah diharapkan tidak ada masalah dan jika ada kendala harus diselesaikan dengan segera.

“Kita tau bahwa pelaksanaan PPDB ada meninggalkan pertanyaan masyarakat. Ini harus segera dituntaskan dengan menjelaskan regulasi yang harus dipatuhi. Jangan dibiarkan dan harus diselesaikan,” tegasnya.

Amri juga meminta Kepala agar kepala madrasah mengikuti perjalanan RUU Sisdiknas sebagai pembaharuan dari UU Sisdiknas No.20 Tahun 2003.

“Saat ini Kemendikbudristek menyiapkan RUU Sisdiknas dan sudah masuk tahap uji publik. Untuk itu, kepala madrasah dan guru harus update informasi terkait RUU tersebut,” ungkapnya.
Abd. Amri berharap melalui pertemuan virtual tersebut dapat menghasilkan kesepakatan bersama terkait laporan yang harus selesai dengan waktu yang sudah disepakati. (sor)

Print Friendly