Aliansi Mahasiswa Minta Kakanwil Kemenagsu Copot Kabid Haji

KANALMEDAN – Puluhan elemen mahasiswa tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Keadilan (AMPK) melakukan aksi unjukrasa di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Kamis ( 23/6).

Dalam orasinya, Aliansi Mahasiswa Peduli Keadilan ini meminta pada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H Abdul Amri Siregar untuk memberhentikan oknum kabid haji inisial ZE dari jabatannya dan meminta pada Itjen Kemenag RI untuk memanggil dan memeriksa yang bersangkutan terkait dugaan penyalahgunaan jabatan ketika menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Langkat.

Dalam orasinya, mereka menduga ZE terindikasi penyalahgunaan jabatan di antaranya, pengangkatan kepala KUA di beberapa kecamatan di Langkat yang tidak memiliki SK penghulu sebagai salahsatu syarat menjadi kepala KUA tetapi tetap diangkat jadi kepala KUA.

Pengunjukrasa diterima penanggungjawab Kepegawaian, Tarmuji. Ia meminta para pengunjukrasa agar meyampaikan aspirasi dengan baik dan tidak dengan cara unjukrasa.

Usai menyampaikan aspirasi dan mendapat penjelasan dari pihak kanwil, para pengunjukrasa nembubarkan diri. (sor)

Print Friendly