Direktur Pelayanan Hajin Dalam Negeri Sambut Jemaah Haji Kloter 01

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag bersama Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Dr. H. Saiful Mujab, MA beserta para pejabat Kanwil Kemenagsu menyambut kedatangan Jemaah Calon Haji Kloter Pertama 1443 H/2022 M di Asrama Haji Medan, Jumat (10/6).

Kakanwil Kemenagsu mengucapkan selamat datang pada para jemaah calon haji dan berharap para jemaah sehat walafiat dan dapat melaksanakan ibadah haji dengan maksimal.

“Selamat datang ke Asrama Haji.Pesan saya jaga kesehatan, jaga kondisi tubuh sehingga dapat melaksanakan ibadah Wajib dan Sunnah dengan maksimal dan khusyuk,” kata Amri.

Ia juga mengungkapkan segala fasilitas selama di Asrama Haji sudah dilengkapi dan jemaah dapat mengikuti semua jadwal yang sudah ditentukan dengan baik seperti pendataan, cek kesehatan, pembagian living cost sampai keberangkatan sudah dipersiapkan dengan baik.

Menurut Kakanwil pemberangkatan kloter pertama dilepas Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi dan pejabat lainnya.

Sementara itu Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri berharap agar para jemaah memantapkan niat untuk beribadah agar saat menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah para jemaah mendapatkan kesempurnaan ibadah dan menjadi haji yang mabrur.

“Perbaiki niat kita sebelum berangkat. Haji ini niatnya harus benar-benar karena Allah agar mendapat kesempurnaan ibadah,” katanya.

Ia juga mengungkapkan kepada seluruh jemaah untuk menjaga kesehatan karena suhu di Arab Saudi mencapai 44 derajat. Tentu akan menguras banyak tenaga apalagi perbedaan suhu antara Indonesia dan Arab Saudi.

“Banyak minum air, jaga kondisi badan. Suhu di Saudi saat ini panas dan bisa mencapai 44 derajat. Jaga diri dengan baik dan patuhi protokol kesehatan” katanya.

Direktur juga mengapresiasi kerja Kementerian Agama yang terus berupaya maksimal untuk meningkatkan kualitas pelayanan penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H.

“Alhamdulillah saat ini seluruh tim bekerja dengan maksimal dan meningkatkan pelayanan. Biasanya jemaah mendapat 2 kali makan, kini akan mendapatkan 3 kali makan,” tambahnya.

Ia juga berharap seluruh jemaah untuk fokus beribadah dan menaati arahan petugas haji yang berada di sana. Dan tidak memaksakan beraktivitas jika fisik lemah. Semoga juga seluruh jemaah dijauhi dari penyebaran Covid-19 dan pulang dengan selamat dan sehat.

Jemaah yang tergabung dakam kloter pertama sebanyak 391 Jemaah Calon Haji berasal dari Mandailing Natal, Kota Medan Al-Mukhtar, Tapanuli Tengah, dan Serdang Bedagai. (sor)

Print Friendly