3777 Calon Jemaah Haji Sumut Siap Berangkat

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag memastikan penerimaan calon jemaah haji di semua sektor sudah matang dan siap berangkat.

” Insya Allah semua jemaah calon haji Kemenag Sumut sudah siap diberangkatkan” kata Kakanwil saat memimpin rapat finalisasi persiapan keberangkatan calon jemaah haji 1443 H/2022 M di Asrama Haji Medan, Rabu (8/6).

Sesusi jadwal, calon jemaah haji akan tiba di Asrama Haji Medan pada 10 Juni 2022 dan berangkat ke tanah suci Mekkah pada 11 Juni 2022 malam.

” Hari ini kita finalkan dan matangkan segala operasional dan kebutuhan” kata Amri.

Kepala Kanwil juga memastikan seluruh sektor seperti kesehatan, imigrasi, perhubungan, dan lain sebagainya telah dimatangkan dan beberapa sudah dipersiapkan di Asrama Haji Medan.

“Hari ini juga kita akan simulasi. Beberapa tempat sudah kita persiapkan seperti kesehatan, pemberian paspor dan boarding pass dan seluruh kebutuhan lainnya. Untuk makanan calon Jemaah haji juga sudah dipersiapkan,” lanjutnya.

Ia berharap seluruh sektor yang tergabung dalam PPIH menjalankan tugas dengan maksimal dan mengutamakan pelayanan terbaik bagi calon Jemaah haji.

“Ini tugas yang mulia. Mari kita laksanakan tugas dengan maksimal.Jangan sampai ada keluhan dari Jemaah terkait pelayanan,” harap Amri.

Embarkasi Medan akan memberangkatkan sebanyak 3777 jemaah haji dan dibagi menjadi 10 kloter. Kloter pertama akan masuk Asrama Haji Medan pada 10 Juni 2022 dan berangkat melalui Bandara Kualanamu pada 11 Juni 2022. Calon Jemaah Haji yang tergabung dalam kloter 01terdiri dari kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, dan Kota Medan Al-Mukhtar. (sor(

Print Friendly