KUA Medan Helvetia dan KUA Petisah Manasik Haji Kecamatan

KANALMEDAN – Kantor Urusan Agama ( KUA) Medan Helvetia dan KUA Medan Petisah melaksanakan kegiatan pemantapan bimbingan manasik haji tingkat Kecamatan tahun 1443 H/2022 M di Mesjid Al Muhtadin Jl Kemuning perumnas Helvetia Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (31/5).

Kepala KUA  Kecamatan Medan Helvetia, Muhammad Lukman Hakim Hasibuan, S.Ag,M.A juga  sebagai  ketua panitia mengatakan, salah satu  tujuan manasik haji adalah untuk mewujudkan jemaah haji mandiri, mabrur dan menjadi suri tauladan di tengah tengah umat.

“Dengan manasik haji, diharapkan para jemaah calon haji lebih memahami tentang perhajian baik teori maupun praktek, sehingga pada saat melaksanakan ritual ibadah haji dapat melaksanakannya dengan baik dan sempurna” kata Lukman didampingi Kepala KUA Kecamatan Petisah Ahmad Yani Siregar.

Sementara itu Camat Medan Helvetia Putera Ramadhan Situmeang  mengatakan, Jemaah haji Medan Helvetia dan Medan Petisah hendakla banyak bersyukur  karena dengan izin dan panggilannya-Nya sehingga tahun ini bisa berangkat   ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan rukun Islam kelima.

“Kami berdoa  semoga menjadi haji  mabrur dan berharap pada jemaah haji mendoakan negeri kita agar tetap aman dan makmur serta segera  bebas  dari covid-19” katanya.

Jema’ ah haji Medan Helvetia berjumlah  71 orang dan Medan Petisah 14 orang.

Hadir dalam acara tersebut,  KA.Kua Medan Petisah, Ahmad Yani Siregar, M.A, Ketua MUI Medan Helvetia, Al Ustad Damri Tambunan , S.H.I, S.Pd.I, Sekretaris Camat Medan Helvetia, Lurah Helvetia dan unsur Muspika lainnya. (sor) 

Print Friendly