Jabatan Adalah Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

Pembukaan rapat koordinasi program pembangunan triwulan I di htl Emeral gardend (12)
Pembukaan rapat koordinasi program pembangunan triwulan I di htl Emeral gardend (12)
Walikota Dzulmi Eldin saat membuka Rapat Koordinasi Program Pembangunan Triwulan I . (Kanalmedan/Hms)

KANALMEDAN – Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  membuka Rapat koordinasi Pelaksanaan Program Pembangunan Kota Medan Tahun Anggaran (TA) 2017 Triwulan I di Hotel Emerald Garden Medan, Rabu (24/5/2017).

Kegiatan ini digelar untuk mewujudkan pelaksannaan program kegiatan SKPD, serta APBD Kota Medan TA 2017 secara tepat waktu dan sasaran, sekaligus berkualitas, guna  mewujudkan sasaran pembangunan kota dan penetapan kinerja  sebagaimana yang direncanakan.

Untuk itu Wali Kota minta seluruh SKPD terkait segera melakukan pembenahan dan terus melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan pekerjaan di lapangan, agar hasilnya benar-benar sesuai dengan yang direncanakan.

Kemudian Wali Kota mengingatkan, jabatan adalah amanah dan  tanggung jawab  yang harus  dipikul   terhadap negara dan masyarakat, terlebih terhadap Kota Medan.  Oleh karenanya anggap amanah dan tanggung jawab itu sebagai ibadah dan kehormatan dengan penuh rasa syukur, integritas, bersemangat, kreatifitas serta  rendah hati.

“Itulah tugas  yang harus saudara ingat, sedangkan tugas saya melihat dan menilai apakah amanah dan tanggung jawab yang saudara laksanakan itu sudah sesuai dengan tupoksi. Termasuk, memenuhi unsur peraturan dan ketentuan yang berlaku terlebih dalam rangka memberhasilkan pencapaian target pembangunan kota. Ingat, ini tentunya menjadi perhatian saya,” kata Wali Kota.

Sebelumnya Kepala Bappeda Kota Medan, Ir Wirya Alrahman dalam laporannya menjelaskan, rapat koordinasi  yang mengusung tema, “Membangun Komitmen Bersama Menuju Medan Rumah kita Yang Berwawasan Lingkungan” , berisikan paparan  yang akan disampaikan oleh para asisten sesuai dengan tugas masing-masing.

Dikatakan Wirya, paparan  itu akan menampilkan capaian kinerja SKPD di lingkungan Pemko Medan sampai Triwulan I Tahun Anggaran 2017. Setelah itu diikuti paparan dari para Dirut Perusahaan Daerah. Selesai paparan akan dilakukan evaluasi umum serta paparan dari Kepala Badan pengelola Pajak dan retribusi  Daerah, paparan dari Inspektur Kota Medan dan paparan dari unsur Dewan kota Medan.

“Di samping evaluasi kinerja, rapat koordinasi ini juga akan diisi dengan sosialisasi dari Kanwil BRI Sumut mengenai penyaluran beras sejahtera (rastra) dan program keluarga harahapan (PKH),”  jelas Wirya.

Menurut Wirya, jumlah pserta yang mengikuti rapatr koordinasi ini sekitar 700 orang berasal dari seluruh kepala badan/dinas di lingkungan Pemko Medan beserta pejabat eselon III, kecualisi sekretaris dan kepala UPT, seluruh kabag di lingkungan Setdakot Medan beserta salahs eorang eselon IV, camat dan lurah se-Kota Medan, kepala puskesmas, Kepala BP RS Pirngadi serta Dirut Perusahaan Daerah. (Jen)

Print Friendly

About The Author

Related posts