Terima Kunjungan Komisi IX DPR RI, Kakanwil Kemenagsu Sampaikan Progres Persiapan Haji

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag menyampaikan progres persiapan penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H/2022 M Sumatera Utara pada Anggota Komisi IX DPR RI di Asrama Haji Medan, Rabu (25/5).

Ketua Komisi IX DPR RI Ansory Siregar bersama anggota lainnya meninjau persiapan Asrama Haji dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji khususnya yang membidangi kesehatan.

Abd. Amri Siregar menyatakan panitia terus bekerja mempersiapkan keberangkatan yang direncanakan akan berangkat pada 11 Juni 2022. Kakanwil Kemenagsu memastikan fasilitas di Asrama Haji siap untuk digunakan.

“Sesuai jadwal direncanakan kloter pertama akan masuk Asrama Haji pada 10 Juni dan berangkat pada 11 Juni 2022. Semoga jadwal tidak berubah. Untuk fasilitas, Insya Allah UPT. Asrama Haji Medan telah menyiapkannya, mulai dari penerimaan, cek kesehatan, kemudian kamar, tempat makan,dan lainnya sudah 98% siap,” ungkap Kakanwil.

Ia juga mengatakan telah menyampaikan kepada Kankemenag di Kab/Kota untuk mengingatkan calon jemaah haji melakukan vaksinasi minimal 2 dosis.

Ketua PPIH Embarkasi Medan tersebut juga memastikan seluruh jemaah haji menerima pelayanan maksimal.

“Tahun ini sangat berbeda karena aturan yang berubah. Namun untuk pelayanan, saya dan seluruh panitia berupaya maksimal melakukan pelayanan sampai pemulangan,” ungkapnya.

Kakanwil Kemenagsu juga menyampaikan bahwa kerja sama dengan tim kesehatan diantaranya Dinas Kesehatan Sumut, KKP Belawan, dan Asrama Haji Medan berjalan dengan baik.

Kunjungan Kerja Spesifik Anggota Komisi IX DPR RI ke Asrama Haji Medan dalam rangka meninjau persiapan pelaksanaan Ibadah Haji 1443 H/2022 M Sumatera Utara terutama di bidang kesehatan. (sor)

Print Friendly