Empat Duta Kemenagsu Ikut ToT Penguatan Moderasi Beragama

KANALMEDAN-Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI melaksanakan Training Of Trainer Penguatan Moderasi Beragama di Kampus Pusdiklat Teknis Jakarta. kegiatan tersebut berlangsung pada 23 sd 28 Mei 2022.

Setelah mengikuti seleksi, 4 Sub Koordinator Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara lulus dan mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan diikuti 80 peserta dari Kantor Wilayah Kementerian Agama seluruh Indonesia yang dijaring secara terbuka melalui mekanisme pendaftaran dan Seleksi dengan memberikan tulisan yang bertema tentang Moderasi Beragama kepada panitia penyelenggara Training Of Trainer Penguatan Moderasi Beragama Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam.

Empat subkoordinator yang lulus mengikuti Training Of Trainer Penguatan Moderasi Beragama tersebut yaitu, Koordinator Penyuluh Erni Sukmawati Harahap, Koordinator MTQ dan Al Hadist Kamaluddin Siregar MA,  Koordinator Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Muhammad Asrul, M.Pd dan Koordinator Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan HBI Awaluddin, M.Pd.

Demikian dikatakan Kabid Penaiszawa H Abd Azim MA melalui subkordinator pemberdayaan zakat wakaf, Muhammad Asrul MPd, Senin (24/5).

ToT Penguatan Moderasi Beragama sangat penting sebagai upaya mewujudkan Indonesia damai dan rukun. ” Kita siap siap untuk bergerak ke masyarakat dan menyosialisasikan Moderasi Beragama sebagai program unggulan Kementerian Agama” kata Asrul.

Training Of Trainer Penguatan Moderasi Beragama bertujuan untuk percepatan Program Prioritas Nasional RPJMN Tahun 2020- 2024 terkait Penguatan Moderasi Beragama (PMB) di lingkungan Ditjen Bimas Islam untuk mencetak Fasilitator Sosialisasi PMB di daerah.

Kegiatan tersebut dibuka Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam RI Kamaruddin Amin. (sor)

Print Friendly