UMA Launching PMB 2022/2023, Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) Drs HM Erwin Siregar MBA didampingi Bendahara YPHAS Andri Harun Siregar, Rektor UMA Prof Dr Ir Dadan Ramdan MEng MSc, dan para wakil rektor saat me-launching PMB UMA tahun akademik 2022/2023.

KANALMEDAN – Universitas Medan Area (UMA) me-launching Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2022/2023, di Convention Hall Kampus I UMA, Jalan Kolam Medan Estate, Jumat sore (20/5/2022).

Launching PMB ditandai penekanan tombol oleh Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) Drs HM Erwin Siregar MBA dan Rektor UMA Prof Dr Ir Dadan Ramdan MEng MSc, disaksikan Bendahara YPHAS Andri Harun Siregar, para wakil rektor, dekan, wakil dekan, direktur program pascasarjana, dan dosen serta mahasiswa berprestasi.

Rektor UMA Prof Dr Ir Dadan Ramdan MEng MSc dalam sambutannya mengatakan, UMA
siap menerima mahasiswa baru program sarjana, magister dan program doktor tahun akdemik 2022/2023. Untuk itu, UMA berkomitmen menjadi tempat terbaik yang mampu mendorong mahasiswa menjadi insan yang unggul, mandiri, profesional dan sukses serta diridhai Tuhan Yang Maha Kuasa.

“UMA siap memberikan pelayanan melalu proses pembelajaran yang unggul dengan sarana dan prasarana terbaik, dosen-dosen profesional, ramah dan berprestasi,” kata rektor.

Dalam kesempatan itu, Dadan mengatakab, UMA selalu mendorong mahasiswa berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Selain itu, UMA memiliki kampus dengan konsep taman hutan yang asri, bersih dan nyaman. Sehingga mendukug kesungguhan dan semangat belajar mahasiswa.

“Tahun 2022 merupakan tahun pencanangan UMA Green Digital University 2033. Saat ini UMA miliki 43 program aplikasi guna meningkan efesiensi dan efektivitas layanan akademik dan nonakademik. Itulah sebabnya, dari seluruh PTS di Sumut, UMA menduduki ranking tertinggi Webometrics dalm pemanfaatan sistem digital,” ungkap Dadan.

Rwktor kemudian mengajak civitas akademika UMA menyambut mahasiswa baru lebih percaya diri sebagai kampus pilihan terbaik. “Marilah menyambut mahsiswa baru dengan semangat penuh kekelurgaan dan saling kerjasama untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Kita harapkan kualitas dan kuantitas mahasiswa baru UMA tahun ini lebih baik dari tahun lalu,” tutur mantan Dekan Fakultas Teknik UMA ini.

Sementara itu, Ketua YPHAS M Erwin Siregar dalam sambutannya meminta panitia PMB solid, yakni membangun komunikasi serta kerjasama. “Seluruh bidang dalam kepanitiaan PMB harus terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik. Selalu adakan rapat antarbidang guna mewujudkan pelayanan prima,” kata putra pendiri UMA Alm Drs H Agus Salim Siregar ini.

Kemudian Erwin meminta panitia PMB agar menjaga kesehatan dan stamina. Sebab kalau badan tidak sehat akan susah memberikan pelayanan yang baik.

“Bekali dan persipkan diri hadapi penerimaan mahaswa baru. Kuasai semua asfek peraturan dan kebijakan universitas, ” katanya.

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni Dr Rizkan Zulyadi.SH MH mengatakan, persaingan antar perguruan tinggi di Indonesia sangat kompetitif. Tercatat, ada 3.115 perguruan tinggi di Indonesia, 2.290 di antaranya berstatus swasta. “Sumut menduduki.peringkat kelima terbanyak perguruan tingginya di Indonesia. Tercatat Sumut memiliki 221 perguruan tinggi, 3 di antaranya PTN. Karenanya UMA dihadapkan dengn tatantangan persaingan antar perguruan tersebut,” kata Rizkan.

Mantan Dekan Fakultas Hukum UMA ini mengingatkan, saat ini calon mahasiswa mencari informasi perguruan tinggi lewat media online dan media sosial. Karenanya seluruh civitas akdemika UMA harus terlibat menginformasikan PMB UMA lewat media sosial seperti WAG, Instagram, Facebook, Tiktok dan Twitter.

Sedangkan Ketua Panitia PMB UMA Ir M Yamin Siregar mengatakan, pihaknya sudah memberikan pembeklan kepada panitia PMB guna mewujudkan pelayanan yang prima.

“Pelayanan yang cepat, tepat dan akurat harus diberikan kepada calon mahasiswa. Kita harapkan pihak fakuktas berkolaborasi dengan seluruh panitia yang terhimpun dal 12 bidang agar target yang dicanangkan tercapai,” tutur Yamin.

Launching PMB ini juga dirangkai dengan penyerahan reward akreditasi “Baik Sekali” kepada Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik, penyerahan beasiswa Bank Indonesia dan PT Telkomsel kepada puluhan mahasiswa. Juga ada penyerahan penghargaan kepada dosen dan mahasiswa berprestasi oleh Ketua YPHAS dan Rektor UMA. (Nas)

Print Friendly