Kepala MAN 2 Medan Cekal Wartwan Metro24 Jam

KANALMEDAN – Kepala MAN 2 Medan berinisial Wta mencekal (cegah tangkal) salah seorang wartwan Metro 24 Jam bermarga Sormin.

Salah seorang satpam MAN 2 Medan menyampaikan titah pimpinan MAN 2 Medan supaya melarang wartawan tersebut tidak datang ke MAN 2 Medan dalam waktu yang tidak ditentukan.
Kabar cekal itu diperoleh wartawan bersangkutan ketika akan melakukan wawancara, Rabu (18/5) terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023.

Sebelum masuk kantor Kepala MAN 2 Medan, wartawan dicegat dan dihampiri salah seorang satpan sambil mengatakan,” Bang, mohon maaf, abang jangan dulu datang ke MAN 2 Medan, ini perintah pimpinan,” kata satpam tanpa menjelaskan apa alasan pelarangan itu.

Kemudian wartawan tersebut bertanya, ini perintah siapa, apakah perintah kepala atau TU? “Kedua pejabat MAN 2 Medan ada ketika perintah larangan itu disampaikan pada kami,” kata satpam.

Terkait hal tersebu, wartawan Metro 24 Jam coba menghubungi TU MAN 2 Medan Syamsul Batubara melalui telepon selulernya. ia mengatakan tidak pernah memerintahkan satpam melakukan cekal kepada wartwan Metro24jam. “Tidak ada perintah seperti itu,” kata TU.

Sementara itu, Kakanwil Kemenagsu Drs H Abdul Amri Siregar dan Kabag TU HM David Saragih belum memberikan tanggapan atas kejadian pencekalan yang diperintahkan oknum kepala MAN 2 Medan pada satpam dan ditujukan pada salah seorang wartawan Metro24jam. (sor)

Print Friendly