Dumas Paling Banyak Masuk ke Kemenag RI Berasal dari Sumut

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) Drs H Abd Amri Siregar MAg, mengatakan, surat pengaduan masyarakat (Dumas) paling banyak yang masuk ke Kemenag Pusat berasal dari Kemenag Sumut.

Hal ini dikatakan Kakanwil Kemenagsu Drs H Abd Amri Siregar MAg di hadapan Wagubsu, Kakan Kemenag Medan, Kepala MAN, MTsN dan Kepala MIN serta beberapa kepala KUA, pada acara peresmian Masjid Al Amilin MTsN 2 Medan, Selasa ( 22/3).

Terkait hal Dumas tersebut, Kakanwil Kemenagsu meminta pada jajaran Kemenagsu kalau ada suatu masalah supaya dibicarakan dengan baik tanpa harus berkirim surat ke pusat.

“Kalu ada suatu masalah mari kita bicarakan dengan baik jangan langsung kirim- kirim surat ke pusat,” pintaKakanwil.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenagsu meminta semua jajaran Kanwil Kemenagsu agar meningkatkan kinerja dan selalu berkoordinasi pada pimpinan sehingga kalau ada suatu masalah dapat diselesaikan tanpa harus membuat surat pengaduan ke kemenag pusat.

“Mohon maaf pak wagub, hal ini tidak malu saya menyampaikannya bahwa Kemenag Sumut termasuk nomor satu Dumasnya di Kemenag Pusat,” kata Amri, seraya mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Wagub Musa Rajekshah S.Sos, MHum atas kepeduliannya pada pembangunan masjid khususnya masjid MTsN 2 Medan. (sor)

Print Friendly