Kemenag Taput Gelar Pengajian Rutin Awal Bulan

KANALMEDAN – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara melaksanakan pengajian rutin setiap awal bulan, minggu pertama, Senin (7/3) di Mushola Kankemenag Kabupaten Tapanuli Utara.

Pengajian tersebut diikuti Kasubbbag TU, Kasi, Pengawas, Penyuluh Agama Islam, ASN dan tenaga Pramubakti.

Kasubbag TU, AR.Munir Aritonang, MAP menjelaskan bahwa pelaksanaan program pengajian rutin adalah sebagai bentuk terjalinnnya kekeluargaan dan silaturrahim serta menambah dan memperluas wawasan pengetahuan .

Dalam pengajian rutin ini,kata Munir, di samping untuk menjalin silaturrahim juga meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran syari’at islam terutama terkait dengan amaliah sehari hari.

Kegiatan ini merupakan bentuk ikthiar dari Kemenag Taput dalam mendukung program yang sudah berjalan dan dapat memberikan manfaat bagi semua dan setiap pekerjaan atau program kerja Kemenag Taput agar berjalan dengan baik dan penuh keberkahan jika di landasi dengan nilai nilai agama.

Kasubbag TU juga menjelaskan bahwa sebagai manusia harus bersyukur dengan apa yang kita dapatkan. “Melalui pengajian ini mari kita lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan yang penuh keberkahan yaitu bulan suci Ramadhan, semoga kita dapat di pertemukan dengan bulan Ramadhan dengan keadaan sehat dan penuh kegembiraan menyambut kedatangannya dan dapat khusuk menjalani ibadah puasa pada tahun ini,” kata Munir. (sor)

Print Friendly