MAN 1 Medan Gelar Khataman Alquran, Zikir dan Doa

KANALMEDAN – Sebanyak 700 siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan Tahun Ajaran 2021/2022 mengikuti kegiatan khataman Qur’an, zikir dan doa, Rabu (2/3) di Lapangan badminton MAN 1 Medan.

Kegiatan Khatam Qur’an tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.
Dalam kegiatan khataman juga digelar kegiatan zikir dan doa bersama untuk kesuksesan siswa/i MAN 1 Medan dalam menghadapi Ujian Akhir Madrasah (UAM) serta tabligh akbar peringatan Isra’ Mi’raj oleh Al Ustadz Habib Syamsuddin, S.Pd .

Ketua Panitia M. Choiruddin, MA menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Alquran sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai generasi qur’ani .

Sementara itu, Kepala MAN 1 Medan Reza Faisal S.Pd M.PMat mengatakan, jumlah siswa MAN 1 Medan sebanyak lebih kurang 2.000 siswa.

Di antara para siswa tersebut telah memiliki banyak prestasi yang luar biasa karena siswa MAN 1 Medan senantiasa mempelajari sumber dari segala sumber ilmu yaitu AlQuran.

“Terimakasih saya ucapkan kepada para guru-guru MAN 1 Medan yang telah mendidik dan membimbing siswa/i dengan sangat baik sehingga siswa khususnya kelas XII dapat mengkhatamkan Alquran,kata Reza. (sor)

Print Friendly