22 Tahun KBPP Polri, Syaiful: Mari Belajar dari Komjen Pol Agus Andrianto

KANALMEDAN – Hari ini, Selasa 1 Maret 2022, organisasi Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri di Sumut genap berusia 22 tahun, dan secara nasional berusia 19 tahun.

Hal itu diungkapkan Drs Syaiful Syafri MM selaku Ketua Dewan Penasehat PD KBPP Polri Sumut, pada acara perayaan HUT KBPP Polri, Selasa (01/03/2022) di Sekretariat KBPP Polri Jalan Kolam Medan.

Perayaan HUT KBPP Polri itu dihadiri AKBP (Purn) W. Panjaitan SH, MH, AKBP (Purn) A.E. Hutabarat, dan Hilmar Silalahi SH, Ketua PD KBPP Polri Sumut, para Ketua Resor KBPP Polri se Sumut dan Sektor di wilayah Polres Medan.

“Di usia 22 tahun KBPP Polri ini mari kita belajar dari Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, mantan Kapoldasu yang kini Kabareskrim Polri yang menyatakan selama kita diberi nafas oleh Allah SWT, bisa memberi solusi terbaik untuk membangun bangsa, dan dapat membantu sesama umat manusia agar suasana kamtibmas tetap kondusif,” kata Pj Bupati Batu Bara Tahun 2008 ini.

Didampingi Ketua Harian PD KBPP Polri Sumut Edy Situmeang, Wakil Keyua Drs Efendi Silalahi, Zul Dahlan SH, Sekretaris Dra Tarwiyah Hakim, Bendahara Imam Utoyo, Ketua Resor Medan Riswandi Husin, Ketua Harian Heri Wibowo, Sekretaris Dedy Tano, Wakil Bendahara Titik Anggriani, Syaiful menjelaskan saat ini banyak isu yang disebarkan agar suasana masyarakat dan bangsa Indonesia, terpecah pecah. Misalnya isu tentang pengeras suara di masjid, isu presiden 3 periode, isu intoleransi, dan lainnya.

“Namun jika kita belajar dari Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, yang mampu mempersatukan keberagaman di Sumut, isu seperti itu tidak membuat masyarakat Sumut terpengaruh dan tidak akan menimbulkan gejolak sosial masa itu. Sebagai Kapoldasu masa itu, kita banyak belajar dari Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, di tengah isu Pileg dan Pilpres serta intoleransi, Agus Andrianto terus bekerja, bersilaturahmi dengan pemuka agama, pemuka masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pemulung, komunitas angkot, penyapu jalan, sampai gerakan penghijauan, yang intinya mempererat persaudaraan, sehingga Sumatera Utara tetap kondusif,” kata mantan Kadis Pendidikan Sumut ini.

Sementara itu, Ketua PD KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi, SH diwakili Edy Situmeang, dalam sambutannya menjelaskan, KBPP Polri harus terus belajar dan terdepan membantu tugas-tugas Polri di bawah kepemimpinan Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjutak M.Si, agar kamtibmas di Sumut tetap kondusif.

“Dan jadilah diri sendiri untuk mengajak masyarakat membangun persatuan dan kesatuan bangsa, NKRI berdasarkan Pancasila, sekaligus membantu pemerintah, khususnya membantu vaksinasi masyarakat di masa pandemi covid 19 dan tetap mengindahkan prokes,” katanya.

Turut memberikqn kata dambutaj Penasehat KBPP Polri.Sumut AKBP (Purn) A.E. Hutabarat dan Ketua Resor KBPP Polri Medan Riswandi Husin sebagai tuan rumah.

Acara HUT diawali doa, kemudian pemotongan nasi tumpeng oleh AKBP (Purn) W. Panjaitan SH, MH, AKBP (Purn) AE Hutabarat, didampingi Wakil Ketua Drs Efendi Silalahi, Ketua KBPP Polri Resor Medan Riswandi Husin, Wenny Sitorus dari Sergai, Royhan Yasir dari Belawan, Diah Sembiring dari Medan Kota, Aris Jambak dari Medan Area, Dedy Tarigan dari Pancur Batu, Yusdi dari Patumbak, M. Nur Marpaung dari Percut Sei Tuan, Rizal Supriadi dari Medan Baru, dan Oloan Pasaribu dari Medan Helvetia. (Nas)

Print Friendly