Buku ‘Agus Andrianto, Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman’ Dicari Mahasiswa

KANALMEDAN – Buku “Agus Andrianto, Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman” yang ditulis Drs Syaiful Syafri MM, akhir akhir ini banyak dicari dan dibaca mahasiswa di berbagai perpustakaan yang ada dikota Medan.

Pencarian buku ini, kata Julpan, mahasiswa semester VII jurusan Bahasa Inggris FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), terkait rencana bahan seminar “Pemersatu Bangsa”. Pasalnya, banyak berita media tentang aparatur pemerintah dan masyarakat saling bertentangan, seperti rencana pemindahan Ibu Kota Negara, kasus covid 19 yang berkepanjangan, dan masalah azan di masjid.

“Kami mencari narasumber untuk seminar ini, karena keributan ini akan menimbulkan gangguan stabilitas di masyarakat, seperti pro dan kontra antara ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat bahkan para politikus dengan pemerintah, yang berdampak kegundahan di masyarakat, sehingga kami mencari tau siapa tokoh yang mampu mengatasi ini,” tegas Julpan kepada awak Media di Perpustakaan UMSU Jalan Kapt. Muhctar Basri Medan, Minggu (27/02/2022).

Tidak sebatas ketiga hal itu saja kata Julpan, isu Calon Presiden tahun 2024 pun sudah berkumandang di masyarakat. Juga isu suku, agama, dan ras yang dihembuskan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk perubahan kurikulum pendidikan. “Sehingga kami butuh pengetahuan tentang kebijakan pemersatu bangsa dari keberagaman suku, agama dan budaya di masyarakat,” tambah Julpan.

Jika perbedaan pendapat terus berkembang, dan berbagai isu yang merusak persatuan tidak dihentikan, tambahnya, maka masyarakat akan kebingungan. Sehingga diperlukan sosok pemimpin pemersatu bangsa dari keanekaragaman suku, agama, budaya. Artinya diperlukan seorang pemimpin untuk mempersatukan perbedaan pemikiran yang mengganggu stabilitas daerah, sehingga kami cari buku ini, untuk mengetahui kebijakannya untuk kami undang menjadi nara sumber,” tegas Julpan.

Hal senada disampaikan Syahrul Ramadhan, mahasiswa Fakultas Teknik UMSU. Ditemui saat duduk santai membaca Buku “Agus Andrianto, Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman” di Perpustakaan UMSU mengatakan, dia ditugaskan mencari narasumber untuk menjadi pembicara pada Seminar Pemersatu Bangsa yang akan mereka laksanakan. “Komjen Pol Agus Andrianto yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri sangat tepat mnjadi narasumber pada seminar nanti,” katanya. (Nas)

Print Friendly