Siswa Madrasah Diharapkan Jadi Pelopor Moderasi Beragama

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah,H Erwin P Dasopang MSi mengatakan, siswa madrasah punya peranan penting sebagai pelopor moderasi beragama khususnya di Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil saat menerima kunjungan siswa MAN Labuhanbatu Rizka Anggara Al-Fariz Zein Lubis yang akan ke Bogor untuk mengikuti Seleksi Calon Inisiator Muda Pemilihan Duta Harmoni, Selasa (23/11) di Ruang Kakanwil.

Kakanwil menyampaikan bahwa moderasi beragama adalah program prioritas Menteri Agama yang harus dapat direalisasikan.
Menurut Kakanwil Kemenagsu moderasi beragama sejak awal sudah dilakukan saat Islam berkembang.

“Dalam Islam kita mengenal wasathiyah. Dan itu sudah ada sejak Islam berkembang sampai sekarang” kata Kakanwil.

Terkait prestasi yang diraih siswa madrasah, Kakanwil mengapresiasi siswa MAN Labuhanbatu dan seluruh siswa lainnya yang bekerja keras mengangkat nama daerah. Kakanwil ingin madrasah terus meningkatkan prestasinya dan merealisasikan madrasah yang mandiri berprestasi.

“Saya mengapresiasi siapapun dari Kanwil Kemenag Sumut yang mengharumkan nama Sumatera Utara di ajang nasional. Terus tingkatkan prestasi dan mari sama-sama kita wujudkan madrasah yang mandiri berprestasi,” lanjut Kakanwil.

Dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan H. Syawaluddin Matondang, SE, MM, Kasubbag Umum dan Humas Drs. H. Muhammad Yunus, MA, Kepala MAN Labuhanbatu Dra. Nurhabibah Harahap, S.Pd beserta guru pembimbing Wilda Nasution, Kepala MAN 1 Medan Reza Faisal, S.Pd, M.PMat,dan Kepala MAN 3 Medan Dr. Nurkholidah, S.Pd.I., M.Pd. (sor)

Print Friendly