Amri Siregar Kakanwil Kemenagsu yang Baru, Syahrul Wirda Pulang Kampung

KANALMEDAN- Mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kememagsu) Drs H.Syahrul Wirda MM menempati tugas baru sebagai Kabiro AUK pada IAIN Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Sedangkan penggantinya menjadi Kakanwil Kemenagsu yang baru adalah Drs H Abd Amri Siregar MAg, sebelumnya sebagai Kabiro di IAIN Bengkulu.

Kedua pejabat tersebut, masing-masing pulang kampung. Syahrul Wirda Pulang ke Sumatera Barat dan Abd Amri pulang ke Sumatera Utara.

“Saya merupakan putra asli Sumatera Utara, namun, ini merupakan kali pertama saya bertugas di Sumatera Utara tepat di penghujung masa tugas saya,” kata Amri Siregar pada acara pisah sambut Kakanwil Kemenagsu, Senin ( 22/11) di Aula Kanwil Kemenagsu.

Amri mengatakan, akan mempersiapkan strategi tentang apa saja yang perlu ditambah dan diperbaiki baik dalam bidang pendidikan maupun bidang lainnya.
Di akhir sambutannya, Amri Siregar menyampaikan sebuah pantun.
“Dari Bengkulu ke Kota Medan, Bengkulu tempat lahirnya Bu Fatmawati. Pak Syahrul dan ibu selamat jalan, nanti kami kunjungan ke Bukit Tinggi”.

Sementara itu, mantan Kakanwil Kemenagsu Syahrul Wirda mengucapkan terimakasih telah menerima dirinya sebagai salah satu anggota keluarga Kementerian Agama Sumatera Utara selama 14 bulan bertugas.

Syahrul Wirda memaparkan bahwa apapun yang sekarang terjadi merupakan keputusan yang terbaik bagi dirinya dan untuk Kakanwil Kemenag Sumut yang baru.

“Dan inilah yang terbaik untuk saya dan Kakanwil yang baru,” ujarnya.
Hadir dalam temu pisah tersebut, Rektor UINSU Prof Syahrin Harahap, Kabag TU, para Kabid dan Kakan Kemenag Kab/Kota se Sumatera Utara serta para kasi. (sor)

Print Friendly