Terobosan Baru, PMII Sumut Umumkan Hasil Verifikasi Calon Ketua PKC dan Kopri

KANALMEDAN – Badan Pekerja Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab)  XXII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara (Sumut) mengumumkan hasil verifikasi dan pencabutan nomor urut calon Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) dan Calon Ketua Korps PMII Putri (Kopri) PKC PMII Sumut masa khidmat 2021-2023, di Lantai II PW Nahdlatul Ulama (NU) Sumut, Jalan Sei Batanghari Medan, Rabu (10/11/202).

Ketua PKC PMII Sukut Azlansyah Hasibuan menyampaikan, mekanisme rekruitmen kepemimpinan adalah sesuatu hal yang harus dilaksanakan demi keberlangsungan roda organisasi ke depan. Dengan demikian, tujuan PMII untuk tranformasi organisasi dapat terwujud.  Kemudian rekomendasi eksternal PMII hasil buah pikir kader PMII Se-Sumut yang diwakili cabang masing masing akan disampaikan pada saat Konkoorcab XXII.

“Segala sesuatu yang baik harus ditingkatkan karena metode konkoorcab kali ini sesuatu hal baru di tubuh PMII Sumut. Rangkaian yang sudah kita buat menunjukkan bahwa PMII adalah organisasi besar bahkan sudah mendunia sesuai dengan tema yang dibuat ‘Transformasi Gerakan PMII untuk Organisasi Maju’,” tegas Azlan, Rabu (10/11/2021).

Azlan berpesan kepada seluruh kandidat ketua PKC PMII Sumut agar menjunjung tinggi nama baik organisasi, karena menjadi representasi kader PMII Sumut dalam penyelenggaraan Konkoorcab) XXII. Para kandidat Ketua PKC dan Ketua KOPRI PKC PMII Sumut adalah kader terbaik PMII yang akan memberikan pemikiran terbaik dan kerja terbaik untuk PMII Sumut sampai dengan tahun 2023.

“Alhamdulillah pengumuman hasil verifikasi dan pencabutan nomor Calon Ketua PKC dan Calon Ketua KOPRI PKC PMII Sumut sudah selesai dilaksanakan.  Calon ketua PKC ada 4 orang dengan nomor urut 1 Adam Jordan Simanjuntak, Nomor urut 2 Muhammad Tarmizi, Nomor urut 3 Joni Sandri Ritonga, nomor urut 4 Chotibul Umam Sirait. Sedangkan untuk calon Ketua KOPRI yang membidangi perempuan ada 4 orang, yaitu nomor urut 1 Nuraini Rambe, nomor urut 2 Marhawati Dongoran, nomor urut 3 Miranda Nasati Pohan, nomor urut 4 Rolin Fadilah Hasibuan,” terang Ibnu Raash selaku Ketua  Badan Pekerja Konkoorcab XXII PMII Sumut.

Ibnu Raash juga menyampaikan, setelah proses pengumuman hasil verifikasi dan pencabutan nomor urut, Badan Pekerja Konkorcab akan melaksanakan debat kandidat pada tanggal 17-20 November 2021 di Hotel Madani guna menguji kesiapan para calon ketua PKC dan Calon Ketua KOPRI PKC PMII Sumut 2021-2023  dalam memimpin organisasi mahasiswa imi dua tahun ke depan. (Nas)

Print Friendly