FKUB Medan Gelar Olah Raga Kerukunan

KANALMEDAN – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan menggelar kegiatan olah raga kerukunan lintas agama di Stok Bina Guna Medan, Minggu ( 24/10).

Acara tersebut dihadiri dan diikuti berbagai elemen masyarakat kota Medan, dibuka oleh Ketua FKUB Medan H Ilyas Halim MPd.
Dalam sambutannya, Ilyas mengucapkan terimaksih pada peserta atas kehadirannya ikut ambil bagian dalam pertandingan olah raga kerukunan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Ilyas Halim, olah raga kerukunan tahun 2021 ini berbeda dengan tahun -tahun sebelumnya.Tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan jumlah peserta terbatas.Hal ini untuk menghindari kerumunan yang dapat berpotensi penularan Covid-19.

“Olah raga kerukunan tahun ini di laksanakan secara sederhana dan dengan protokol kesehatan” kata Ilyas.

Dikatakan, olah raga kerukunan tahun 2021 ini hanya memperlombakan beberapa cabang olah raga , diantaranya, tenis meja, catur dan futsal.
Ilyas berharap, melalui olah raga kerukunan kekondusipan kerukunan umat beragama di Kota Medan tetap terjaga dan terawat dengan baik.

” Mari kita jaga dan kita rawat kerukunan di kota Medan serta jadilah duta kerukunan di lingkungan masing-masing” kata Ilyas seraya mengingatkan peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah covi-19.

Hadir pada kesempatan itu pengurus FKUB Kota Medan, diantarannya, Dr H Hasan Matsum, Dr Hj Latifah Hanum, Dr H Erwan Efendi dan Dr H Ahmad Zuhri.
Bagi pemenag masing-masing cabang olah raga yang dilombakan, akan mendapat hadiah dan tropi. (sor)

Print Friendly