22 Siswa MAN 3 Medan Program SKS Bisa Tamat Dua Tahun

KANALMEDAN – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan Plus Keterampilan dan Riset sudah melaksanakan program Sistem Kredit Skor (SKS) sejak tahun 2020 sampai saat ini, dari kelas sebelas yang berjumlah 347 hanya ada 22 siswa yang mampu menyelesaikan studi.

Saat ini, 22 siswa tersebut sudah melaksanakan program SKS sampai semester ke-3.
Pada tanggal (16/09), 22 siswa tersebut telah menerima laporan hasil belajar yaitu Kartu Hasil Studi (KHS) yang sebelumnya telah melaksanakan ujian penilaian akhir semester ke-3 selama enam hari. Kepala MAN 3 Medan secara langsung menyerahkan KHS tersebut kepada orang tua siswa masing-masing.

Kepala MAN 3 Medan, Dr Nurkholidah MPd menyampaikan pada saat ini, 22 siswa yang sudah menerima KHS layak mengikuti pembelajaran ke semester 4. Apabila 22 siswa ini tersebut mampu mengerjakan UKBM dan mengikuti pelajaran dengan baik dan cepat, maka siswa tersebut dapat melanjut ke semester 5 demikian seterusnya.

Dia berharap kepada 22 siswa tersebut mampu menyelesaikan pendidikan lebih cepat mencapai dua tahun, tentunya akan menjadi sejarah di MAN 3 Medan dan akan menjadi kebanggaan baik bagi orang tua maupun Madrasah.
Kholidah juga mengingatkan siswa supaya menjaga kesehatan dan imun tubuh agar terhindar dari segala penyakit. (sor)

Print Friendly