Kemenagsu Jalin Kerjasama dengan Bintaldam I/BB

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM sambut kunjungan Tim Bintaldam I/BB di ruangnya, Kamis (16/9). Dalam pertemuan tersebut, Kakanwil Kemenagsu dan Bintaldam I/BB sepakat untuk bersama mendukung suksesnya program pembinaan mental terkait keagamaan.

“Ini kerja sama yang baik yang akan dilakukan apalagi terkait pembinaan mental, baik untuk prajurit, para ASN, dan masyarakat. Penguatan dan pembinaan ini diharapkan dapat membentuk mental yang kuat berlandaskan agama yang dianut masing-masing,” kata Kakanwil Kemenagsu.

Kakanwil Kemenagsu juga akan mengerahkan para penyuluh Agama untuk mendukung Bintaldam dalam pembentukan dan pembinaan mental tersebut.
Menurut Kakanwil, ilmu agama juga harus dikolaborasi dengan intelektual serta bela negara.

“Moderasi beragama saat ini terus kita gaungkan dan kita sampaikan kepada masyarakat sebagai perwujudkan bahwa Bangsa kita adalah bangsa yang multicultural, beragam, dan cinta damai. Dengan adanya dukungan dari Bintaldam, tentu pelaksanaan pembinaan dan penguatan mental bisa kita wujudkan bersama,” tambah Kakanwil.

Kakanwil Kemenagsu berharap dengan adanya kerja sama tersebut, akan banyak lagi program-program yang dapat dilakukan terutama dalam penguatan mental berlandaskan agama.

“Sinergitas antara ulama, umara, dan masyarakat sangat perlu.
Tentu dengan kerja sama antara ulama, umara di dalamnya juga termasuk aparat, dan masyarakat, maka kekuatan dahsyat untuk mewujudkan cita-cita bangsa bisa terwujud,” kata Kakanwil.
Sementara itu, Letkol Arh Toto Rahardjo mewakili Bintaldam I/BB mengatakan bahwa silaturahmi dengan Kanwil Kemenagsu sebagai bentuk upaya TNI dalam rangka peningkatan dan pembinaan mental personil TNI, ASN, dan masyarakat.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bagian Tata Usaha Dr. H. Muhammad David Saragih, MM, Kabid PHU Drs. H. Muslim, MM, Kabid Pakis Dr. H. Muksin Batubara, M.Pd, Kabid Penaiszawa H. Abdul Azhim, S.Pd.I, MA, Kabid Pendidikan Madrasah H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si, dan Kasubbag Umum dan Humas Drs. H. Muhammad Yunus, MA. (sor)

Print Friendly