Kakanwil Kemenag Sumut Berikan Tali Asih ke Awak Media

KANALMEDAN – Kepala Kanwil Kemenag Sumut berikan ingot-ingot atau taliasih pada awak media yang melakukan tugas peliputan berita di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut, Jumat (19/8/2021).

Kakanwil Kemenag Sumut H Syahrul Wirda MM melalui Kabag TU Dr HM David Saragih MM didampngi Kabib Pendidikan Madrasah H Erwin P Dasopang MSi, mengatakan, ingot ingot tersebut adalah sebagai wujud kepedulian dan untuk lebih mempererat silaturahmi antara Kanwil Kemenagsu dengan awak media khususnya yang melakukan tugas jurnalistik di Kanwil Kemenagsu.

“Kami memahami, betapa berat tantangan yang dihadapi rekan-rekan wartawan dalam mencari berita khususnya di masa pandemi Covid 19 ini. Karena itu, kami bersepakat untuk berbagi dan peduli meringankan kesulitan ekonomi akibat dampak Covid 19,” kata Kakanwil.

Dalam kespatan itu, Kakanwil juga berpesan agar saling mengingatkan dan melaksanakan protokoler kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari saling mengingatkan untuk dipatuhi betapa pentingnya menjaga dan melaksanakan protokoler kesehatan dengan memakai kasker,cuci tangan,jaga jarak, dan nenghindari kerumunan. Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi” pesan Kakanwil.

Ia juga dalam setiap kesempatan selalu memgingatkan jajarannya agar tidak abai pada protokoler kesehatan.

“Mari kita selalu berdoa pada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa kirannya musibah Covid-19 segera berakhir dan kita dapat beraktifitas normal kembali” pinta Kakanwil.

Sementara itu, mewakili wartawan, Anum sazkia Purba, P Sormin dan Shairi Ramadan mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian Kakanwil Kemenagsu dan jajarannya pada awak media yang terdampak covid-19 secara ekonomi.

“Kami merasa gembira dan berterimakasih pada Kakanwil Kemenagsu dan jajarannya atas kepeduliannya terhadap elemen masyarakat terdampak ekonomi akibat covid-19,⅔” kata Anum. (sormin

Kabid Pendidikan Madrasah H Erwin P Dasopang MSi bersama Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil )Kemenag Sumut Dr. HM. David Saragih, MM saat memberi bantuan secara simbolis kepada wartawan.

Print Friendly