PPK Medan Denai Galakkan Ayo ke TPS

 

ppkdenaiKANALMEDAN – Camat Medan Denai Hendra Asmilan S.IP MAP menegaskan, pihaknya akan mendukung semaksimal mungkin untuk mensukseskan Pilgubsu 2018. “Saya meminta kepada seluruh pihak untuk menjaga keterbukaan informasi dan komunikasi yang baik antar sesama penyelenggara, pemerintahan, pihak yang terkait dan berhubungan serta yang paling penting adalah semua bagian dari pelayanan atas hak masyarakat, khususnya di Kecamatan Medan Denai,” kata Hendra Asmilan, saat membuka Konsolidasi dan Pembekalan Penyelenggaraan Pilgubsu 2018, diselenggarakan PPK Medan Denai bekerjasama dengan Kecamatan Medan Denai. di Aula Kantor Camat Medan Denai, Jalan Pancasila Nomor 69 Medan, Selasa (21/11/2017).

Disebutkan Camat, minimnya partisipasi pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masih menjadi pekerjaan rumah (PR) terbesar bagi penyelengara di kota Medan. Karena itu, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgubsu 2018 mendatang, diharapkan para penyelanggara ditingkat PPK dan PPS diminta dapat mengalakkan gerakan ayo ke TPS. “Yang penting datang dulu ke TPS, gunakan dulu hak suaranya. Terserah mau nyoblosnya gimana. Karena dengan sedikitnya masyarakat yang menggunakkan hak suaranya, maka memperbesar peluang bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab utuk menyalahgunakan surat suara tersebut,” sebut Hendra Asmilan.

Sebelumnya, Ketua PPK Medan Denai Ramadhona Lubis, SH berharap, melalui konsolidasi dan pembekalan serta perkenalan ini dapat melancarkan komunikasi dan akses informasi kepada masyarakat. “Suksesnya penyelenggaraan Pilgubsu 2018 tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu saja, tapi juga menjadi tanggung jawab kita semua. Karena itu, kelancaran akses dan komunikasi yang baik diharapkan dapat mempererat kerja sama masing-masing institusi dan jabatan yang terkait,” harap Ramadhona Lubis.

Sementara itu, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Yenni Chairiah Rambe menyatakan, pada Pilkada Medan Tahun 2015 tingkat partisipasi pemilih adalah yang terendah se-Indonesia. Karenanya, untuk meningkatkan partisipasi pemilih masih menjadi pekerjaan utama bagi penyelenggara pemilu.

Disebutkannya, dari 1.961.471 pemilih terdata di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Medan pada Pilkada 2015 lalu, hanya 26,88 persen yang menggunakan hak pilihnya. “Saya berharap, penyelenggara pemilu dimulai dari tingkat PPK dan PPS agar dapat mengalakkan gerakan “Ayo ke TPS”. Untuk mensukseskan Pilgubsu 2018, sangat diharapkan ada kerjasama yang baik antara aparat pemerintahan dengan penyelenggara di tiap tingkatan. “PPK dan PPS harus berkoordinasi secara sehat dengan Camat dan Lurah,” pinta Yenni Chairiah.

Konsolidasi dan Pembekalan Penyelenggaraan Pilgubsu 2018 tersebut dihadiri, para anggota PPK Medan Denai, masing-masing Suaib, Nana Miranti, Azharuddin Simatupang dan Ahmad Kurniawan Harahap, dan juga hadir Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Beny Syahputra, Perwakilan dari Polsek Medan Area Iptu H Margolang, seluruh PPS dan Lurah se Kecamatan Medan Denai. (Adek)

Print Friendly