Kanwil Kemenagsu Bangun Sinergitas dengan Akuntan Publik

KANALMEDANv- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Utara Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) jalin sinergitas dengan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk audit Keuangan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provsu dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) lainnya.

Kepala Bidang Penais Zakat dan Wakaf H Abdul Azhim SPdI, MA mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu program Penais Zakat dan Wakaf tahun 2021 untuk mewujudkan Baznas dan Laz yang ada di wilayah Kerja Kanwil Kemenag Provsu agar lebih profesional dalam mengelola dana Zakat Wakaf.

Dengan terwujudnya kepercayaan masyarakat diharapkan akan tercapai target Baznas dan LAZ dalam rangka upaya mensejahterakan para mustahik dan fakir miskin yang ada di Indonesia khususnya Sumatera Utara.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menggairahkan para Muzakki untuk membantu umat melalui lembaga yang terpercaya seperti Baznas/Laz yang terdata di Provinsi Sumatera Utara”, kata Azhim.

Sementara itu, Muhammad Asrul S.Ag.M.Pd mengatakan , peserta yang ikut kegiatan tersebut sebanyak 36 orang terdiri dari Baznas Kabupaten Kota 25 orang dan 11 orang dari LAZ yang berdomisili di Kota Medan sebagai perwakilan, serta Pengurus BAZNAS Provinsi Sumatera Utara dan jajaran.

Asrul menambahkan melalui kegiatan tersebut, BAZNAS Kab.Kota dan LAZ semakin memahami dalam membuat laporan keuangan demi kemaslahatan ummat dan kepercayaan para Muzakki. (sor)

Print Friendly