56 Calon Mahasiswa Kedokteran UISU Ikuti CBT


Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP langsung melihat proses pelaksanaan ujian calon mahasiswa Fakultas Kedotkeran di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, Minggu (1/8)

KANALMEDAN – Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) kembali menggelar ujian masuk untuk calon mahasiswa Fakultas Kedotkeran (FK) UISU, Minggu (1/8). Kali ini 56 calon mahasiswa fakultas kedokteran mengikuti ujian yang dilaksanakan secara online dan offline di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan.

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP langsung melihat proses pelaksanaan ujian calon mahasiswa Fakultas Kedotkeran UISU itu.

Kepada wartawan, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP mengatakan  bahwa kali ini UISU kembali melaksanakan ujian masuk untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran. Khusus untuk calon mahasiswa Fakultas Kedotkeran UISU memang menerapkan beberapa tahap dalam pelaksanaan ujian. Mulai dari ujian Computer Base Test (CBT), Pemeriksaan Kesehatan, Wawancara hingga psikotest.

Seleksi secara bertahap itu. Kata Rektor UISU yang didampingi Ketua Penerimaan Mahasiswa baru UISU Ir. Lutfi Parinduri, MM bertujuan untuk mendapatkan calon mahasiswa Fakultas Kedokteran yang handal, kompetitif dan teruji sesuai visi dan misi UISU menjadi perguruan tinggi yang Islami, andal, teruji, bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhoi Allah SWT.

Terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini, pihaknya berharap dapat mendukung dan berkontribusi terhadap program-program pemerintah terkait pandemic covid19. Setidaknya, kata Rektor salah satu ebntuk dukungan dan kontribusi yang dapat diberikan UISU yakni Fakultas Kedokteran UISU mampu menghasilkan tenaga-tenaga Kesehatan yang handal, teruji dan bermartabat mulia untuk turun ditengah-tengah masyarakat.

Hal senada disampaikan Dekan Fakultas Kedotkeran UISU dr. Indra Janis, MKT, berharap seleksi bertahap terhadap calon mahasiswa Fakultas kedokteran UISU dapat menghasilkan calon mahasiswa yang bermutu. Sehingga dalam proses perkuliahan nantinya dapat tamat tepat waktu dan mampu praktik di tengah-tengah masyarakat.

“Terlebih dalam situasi pandemic covid19 sekarang ini,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Kedokteran UISU juga mengajak orangtua dan masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke Fakultas kedokteran UISU. “Karena kami akan mendidikan dokter yang berkompeten dan islami sesuai dengan visi UISU,” katanya.

Wakil Rektor BIdang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA sedang melakukan wawancara terhadap salah satu calon mahasiswa Fakultas Kedokteran UISU di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, Minggu (1/8).

Sementara itu berdasarkan catatan panitia, meski di masa pandemi animo calon mahasiswa Fakultas Kedokteran tetap tinggi. Berdasarkan data asal sekolah, ujian online dan offlne yang dilaksanakan kali ini diikuti mahasiswa dari berbagai propinsi. Diantarnaya dari Sumatera Selatan, Aceh, Riau hingga dari propinsi di pulai Jawa.

Selain mengikuti Ujian CBT, calon mahasiswa Fakultas Kedokteran UISU juga akan mengikuti test kesehatan guna memastikan calon mahasiswa bebas narkoba dan memiliki kondisi fisik yang sehat. Selain itu calon mahasiswa akan mengikuti serangkaian wawancara bersama pimpinan Universitas, di antaranya dengan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Zufrizal. SE, Ak, CA, MBA, MAFIS, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA serta Dekan Fakultas Kedokteran dr. Indra Janis, MKT.

UISU juga masih menerima pendaftaran mahasiswa baru TA 2021/2022 yang dapat dilakukan secara online melalui web pmb.uisu.ac.id dan secara offline di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan.  (Nas)


Print Friendly