95 Persen Guru dan Tendik Madrasah Sudah Divaksin

KANALMEDAN – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kanwil Kemenag Sumut, H Erwin P Dasopang MSi mengatakan, 95 persen guru dan tenaga kependidikan (Tendik) madrasah di jajaran Kanwil Kemenagsu sudah selesai divaksin.

Hal ini dikatakan Erwin, terkait wacana akan digelarnya pembelajaran tatap muka terbatas.
Menurut Erwin, untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, banyak hal yang harus dipersiapkan.Seperti vaksin guru dan tendik, persiapan perangkat kesehatan dan persetujuan orangtua siswa serta memastikan semua ketentuan regulasi sudah terpenuhi.

“Dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan rapat terbatas dengan kepala madrasah terkait wacana pembelajaran tatap muka, sehingga dengan rapat bersama diharapkan kepala madrasah mempersiapkan hal- hal yang ditentukan pemerintah sebagai syarat belajar tatap muka” kata Erwin, Kamis ( 10/6).

Intinya lajut Erwin, persiapan harus benar -benar matang dan yang paling penting dari semua itu adalah ada izin dari gugus tugas covid 19 bahwa belajar tatap muka diperbolehkan.

“Kalau gugus tugas covid 19 tidak mengizinkan belajar tatap muka, maka madrasah akan tetap belajar daring”, ujar Erwin, seraya berharap covid 19 segera berakhir sehingga proses pembelajaran bisa normal kembali. (Sor)

Print Friendly