MAN 1 Medan Gelar Pemilihan Duta Generasi Berencana

KANALMEDAN – Pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya untuk mengembangkan potensi dan bakat yang ada pada siswa agar menjadi orator andal di bidang kependudukan dan keluarga berencana.

Demikian dikatakan Kepala MAN 1 Medan Maisaroh Siregar MSi pada acara pemilihan Genre di MAN 1 Medan.

Menurut Maisaroh, Jumat ( 4/6), selain bidang akademik, MAN 1 Medan juga membina siswa dalam bidang nonakademik. Walaupun belum diterapkan belajar tatap muka secara keseluruhan, tetapi pembelajaran tetap dilaksanakan secara daring dan luring.

“Melalui duta Genre kita bisa mengedukasi remaja agar mereka memiliki pengetahuan tentang konsep keluarga berencana. Sehingga memiliki kesehatan mental demi mewujudkan keluarga yang sejahtera, harmonis dan bahagia dan melahirkan anak yang berkualitas yang akan menjadi pemimpim masa depan dan merupakan generasi unggul baik dari segi akademik maupun non akademik,” katanya.

Pemenang duta Genre MAN 1 Medan tahun 2021 yaitu, duta utama putra Imam Morezki Bartanta Manihuruk, duta utama putri Nur Khalisah Yahya, runner up 1 putra Alvi Syahrin, runner up 1 putri Siti Fatimah Izzatunnisa Marpaung, runner up 2 putra M Azra’i Sitorus, runner up 2 putri Tazkia Ade Alfitri.

Acara dihadiri Kadis DPPKB Kota Medan drg. Hj. Usma Polita Nasution, M.Kes. (Sor)

Print Friendly