Komisi VIII DPR RI Kunker ke Asrama Haji Medan

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM dan Kepala UPT Asrama Haji Medan, H Ramlan Sudarto SH sambut kujungan kerja (Kunker) rombongan Komisi VIII DPR RI di Asrama Haji Embarkasi Medan, Rabu (26/5).

Anggota DPR Komisi VIII yang berkunjung tersebut di antaranya Ketua Panja yang juga Wakil Ketua Komisi VIII H. Marwan Dasopang, Umar Bashor, Selly Andirany Gantina, A.Md, Mohammad Saleh, M. Husni, Abdul Wachid, H. Rudi Hartono Bangun, KH. Bukhori, dan H. Iskan Qolba Lubis.

Kakanwil Kemenagsu mengucapkan terimakasih dan berharap dalam pertemuan tersebut dapat menghasilkan kesepakatan yang baik untuk perbaikan kualitas pelayanan Asrama Haji Embarkasi Medan.

Kakanwil Kemenagsu juga berharap dalam diskusi tersebut ada angin segar berupa informasi terkait pelaksanaan haji tahun 2021.

“Kanwil Kemenagsu melalui bidang haji terus melakukan persiapan-persiapan dan juga terus melakukan sosialisasi kepada kelompok masyarakat terkait haji tahun 2021.

Sementara itu, ketua panja pengelolaan Asrama Haji Medan, H Marwan Dasopang mengatakan, ada 3 alasan kunjungan tim panja yaitu terkait Asrama Haji yang mangkrak, dan terkait Asrama Haji yang rusak akibat bencana seperti yang berada di Palu dan Mamuju.
Kemudian meninjau sejauh mana kebermanfaatan asrama haji kepada masyarakat dan yang ketiga adalah hubungannya dengan situasi pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Kementerian Agama RI Drs. H. Nur Arifin, M.Pd, Direktur Pengelolaan Dana Haji Kementerian Agama RI Drs. H. Jaja Jaelani, MM.

Pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang hadir yaitu Kepala Bagian Tata Usaha Dr. H. Muhammad David Saragih, MM, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Drs. H. Muslim, MM, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Erwin Pinayungan Dasopang, MM, Kepala Bidang Penaiszawa H. Abdul Azhim, S.Pd.I, MA, para Kasi di Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh, Kasubbag Umum dan Humas Drs. H. Muhammad Yunus, MA. (Sor)

Print Friendly