Itjen Kemenag Audit Dana BOS Madrasah Kemenag Medan


KANALMEDAN – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI audit pelaksanaan Kinerja Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi madrasah penerima dana BOS di lingkungan Kementerian Agama Kota Medan, Rabu (24/2).

MTsN dan MAN serta beberapa madrasah swasta akan dijadikan sample pada kegiatan audit kinerja BOS yang akan berlangsung selama 17 hari. Tim  terdiri dari tujuh orang diketuai  Niniek Purwati dan Harnoko sebagai Pengendali Teknis.

Pengendali Teknis Harnoko mengatakan, tujuan audit atau pemeriksaan  untuk mengawasi dan melihat sejauh mana hasil pelaksanaan dan pertanggung jawaban dari kegiatan khususnya penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang sudah diberikan pemerintah kepada madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Medan.

Harnoko menyampaikan, kita akan mengevaluasi kegiatan penggunaan dana BOS apakah sudah sesuai yang diharapkan pemerintah yaitu tepat sasaran dan tepat guna.

Tim Itjen Kemenag RI  mengimbau pada ASN Kemenag Kota Medan agar selalu menjalankan protokol kesehatan (5 M) sesuai dengan Instruksi Menteri Agama RI Nomor 01 Tahun 2021.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan   Dr.H. Impun Siregar, MA mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Tim Itjen Kemenag RI, semoga dengan kunjungan ini dapat meningkatkan kinerja dan tata kelola di Kementerian Agama Kota Medan khususnya di lingkungan madrasah dalam megelola administrasi keuangan dana BOS.

Hadir pada acara tersebut  pejabat dan kepala madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kota Medan. (Sor)

Print Friendly