Siswa MAN 1 Medan Juara 1 KSMO Nasional


KANALMEDAN – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan atas nama Hirzi Nugraha Kelas XII MIPA 4, berhasil meraih juara satu bidang kimia pada ajang  Kompetisi Sains Madrasah Online ( KSMO) tingkat nasional. Atas prestasinya tersebut, Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara memberikan piagam, piala dan uang pembinaan pada Hirzi  yang diserahkan Kakanwil Kemenagsu, Senin (15/2).

Kakanwil Kemenagsu Drs H Syahrul Wirda MM berpesan pada siswa agar terus belajar dan berlatih untuk meraih prestasi lebih baik lagi. Sementara itu,  kepala bidang pendidikan madrasah (Kabid Penmad), H Erwin Pinayungan Dasopang MSi didampingi kepala MAN 1 Medan, Maisaroh Siregar  SPd, MSi mengatakan, pemberian penghargaan pada siswa madrasah berprestasi adalah sebagai  apresiasi atas kerja keras madrasah untuk meraih prestasi, baik prestasi akademik maupun prestasi lainnya.

Hal ini kata Erwin, sejalan dengan harapan Kakanwil Kemenagsu Syahrul Wirda untuk melahirkan siswa  madrasah Sumatera Utara hebat bermartabat dengan pengamalan  Iman Takwa (Imtak ) dan penguasaan  Ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Dengan dua hal tersebut,kata Erwin,diharapkan out put  madrasah akan memiliki kecerdasan intelektuan, kematangan emosional  dan kesalehan sosial.

Untuk itu, ia berharap pada kepala dan pendidik serta tenaga kependidikan madrasah agar terus berinovasi dan berkreasi serta bersinergi dalam  upaya  meningkatkan kualitas pendidikan madrasah kearah yang lebih hebat bermartabat  dalam menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif  dan pesat.

“Saya yakin dan percaya, setiap kesulitan pasti ada solusi dan jalan keluarnya,”  kata Erwin. (sor)

Print Friendly