Kabag TU Kemenagsu: Publikasi Prestasi Madrasah Harus Dikelola dengan Baik


KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs H Syahrul Wirda MM  diwakili  Kepala Bagian Tata Usaha, Dr. H.M David Saragih, S.Ag, MM  membuka secara resmi Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Madrasah di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara,  di Aula Kanwil Kemenagsu , Senin (15/2).

Menurut Kabag TU didaping Kabid Pendidikan Madrasah H Erwin Pinayungan Dasopang MSi, rapat koordinasi merupakan evaluasi kinerja pada tahun 2020 dan rencana program pengelolaan Madrasah  tahun 2021. Dalam rapat tersebut, Kabag mengingatkan pentingnya data Madrasah yang akurat dalam pengelolan Madrasah.

“ Data yang akurat akan menghasilkan hasil yang akurat untuk  mengelola Madrasah, sehingga Madrasah semakin unggul”, kata David Saragih.

Ia berharap, pada pengelola madrasah agar   jangan bersikap acuh pada pengelolaan data madrasah, karena data yang benar dan akurat dapat kita jadikan sebagai bahan perencanaan dan dasar pikir dalam pengelolaan madrasah, dan perlu  sinergitas dalam pengelolaan dan pengembangan Madrasah. Dalam kesempatan itu,

David juga  mengingatkan  pentingnya publikasi Prestasi dan Keunggulan Madrasah. Publikasi presrasi masrasah  harus dikelola dengan lebih baik lagi dan menjadi perhatian  semua.

“Jika terpublikasi dengan baik dan benar, maka perhatian masyarakat  terhadap keunggulan Madrasah akan lebih meningkat. Inovasi-inovasi dan ide ide pembaruan pada Madrasah juga akan menjadi perhatian masyarakat.l,” ujar David. (sor)

Print Friendly