Kakanwil Kemenagsu Perkenalkan Tiga Kabid Baru


KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs H Syahrul Wirda MM didampingi Kabag TU, Dr HM David Saragih MM,memperkenalkan para kepala bidang (Kabid) yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Tiga pejabat administrator (kepala bidang) tersebut yaitu H Muksin Batubara MPd sebagai Kabid  Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis), H Abdul Azim MA sebagai Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penais Zawà)  dan H Erwin Pinayungan Dasopang MSi sebagai Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad).

Usai memperkenalkan tiga pejabat baru tersebut, Kakanwil menyampaikan bahwa untuk menjadi pejabat tidak mesti harus sesuai dengan latar belakang pendidikan.Misalnya kata Kakanwil, untuk menjadi kepala madrasah tidak mesti harus  lulusan UIN, bisa saja dari lulusan perguruan tinggi umum yang lebih menguasai tugas yang diamanahkan pimpinan. 

“Saya tidak melhat latar bekakang pendidikan seseorang untuk mengangangkat kepala madrasah, bagi saya sebagai kepala madrasah harus bisa jadi imam dan khatib serta mampu membawa perubahan besar dimadrasah baik kuantitas terutama kualitas” kata Syahrul. (sor)

Print Friendly