Kanwil Kemenagsu Gelar Upacara HAB Ke-75 Kemenag RI


KANALMEDAN – Aparatur Sipil Negara Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara gelar  Upacara Hari Amal Bakti ( HAB)  Ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia  di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Selasa (5/1).

Upacara tahun ini hanya  diikuti  beberapa pejabat karena Covid-19, di antaranya Kepala Bagian Tata Usaha Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM, Kepala Bidang,  Pembimas, Kasi, dan pejabat fungsional di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara. Sebagai Komandan Upacara   Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Drs. H. Muslim, MM.

Kabid PHU menyampaikan bahwa Hari Amal Bakti tahun ini  mengusung tema “Indonesia Rukun”. Kabid PHU menyampaikan pesan Menteri Agama RI tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama. Semangat baru tersebut yaitu pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, penguatan moderasi beragama dan   merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, juga diberikan hadiah pada pemenag lomba bulutangkis dan tenis meja serta  Penyerahan Penghargaan Satyalencana. (sor)

Print Friendly