Bupati Zahir dan NU Batu Bara Salurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Ketua PC NU Batu Bara H Bakhtiar dan pengurus lainnya menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Batu Bara terdampak sosial dan ekonomi wabah virus corona.

KANALMEDAN – Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Batu Bara menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak ekonomi dan sosial wabah virus corona (Covid 19 ), Sabtu (09/05/2020).

“Penyaluran paket sembako ini adalah bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19 yang membawa ekses dua pertiga dunia ekonomi global yang anomali sulit dinalar,” ujar Ketua PC NU Batubara H Bakhtiar Mogaza kepada wartawan, di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako kepada warga, di Sekretariat PC NU Batu Bara, di Desa Sumberpadi Limapuluh, Sabtu (9/5).

Acara penyerahan bantuan paket sembako kepada warga terdampak corona ini dihadiri Bupati Batu Bara H Ir Zahir MAP, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Adnan Haris SAg, Ketua PKB Batu Bara Irfan Siregar, Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Batu Bara Burhan dan Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi.

Bakhtiar menjelaskan, ratusan paket sembako tersebut diperoleh dari donasi warga Nahdliyin dan simpatisan NU dengan sifat kemandirian untuk menumbuhkan sense of bilonging and sense of responbility sebagaimana pasal 30 UUD 1945. “Ini merupakan bela negara dan cinta NKRI yang merupakan kewajiban Nahdliyin dalam upaya memutus mata rantai Covid 19,” kata Bakhtiar.

Dijelaskannya, paket bantuan yang disalurkan berisi beras, gula, minyak goreng dan mi instan itu sebagian didistribusikan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU kecamatan se-Kabupaten Batu Bara.

“Hal itu dilakukan dalam rangka berbagi rasa, menandakan NU tidak bisa melepaskan diri dari persoalan keumatan serta kebangsaan,” timpal Sekretaris PC NU Batu Bara Erwin Parlindungan Nasution didampingi Wakil Rois Syuriyah PC NU Batu Bara Muhammad Masrob.

Sementara itu, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pengurus Cabang NU Batu Bara yang peduli kepada masyarakat terdampak sosial dan ekonomi virus corona yang masih berkepanjangan.

“Kita berharap wabah Covid-19  cepat berakhir di Indonesia khususnya di Batu Bara. Dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 bisa berhas jika seluruh masyarakat disiplin atas anjuran pemerintah sesuai protokol WHO yaitu jaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan hindari pertemuan secara kerumunan,” kata bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Batu Bara ini. (Nas)

Print Friendly