Prof Runtung: Wartawan Sangat Berperan Dalam Capaian Prestasi USU


KANALMEDAN – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum menegaskan peran wartawan (media) sangat besar dalam capaian prestasi dan keberhasilan (kemajuan) yang diraih USU.

Hal itu dikatakan Rektor USU saat menerima wartawan unit USU di ruang kerjanya, Senin (21/12/2020).

Silaturahmi wartawan itu, sekaligus mengulosi Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum yang sebentar lagi mengakhiri masa pengabdiannya di kampus kebanggaan masyarakat Sumut itu.

“Saya bangga bisa bekerja sama dan bermitra dengan media dan wartawan. Sebab, tanpa media, segala capaian dan prestasi USU tidak diketahui masyarakat secara luas, ” kata Rektor yang saat itu didampingi Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU Elvi Sumanti.

Rektor menambahkan, sinergitas USU dan wartawan juga dirasakan memberikan manfaat yang besar.

“Bayangkan saja kalau semua informasi diiklankan, mana sanggup USU menanggung biayanya. Makanya kita sampaikan dalam bentuk berita yang bermanfaat bagi semua orang, ” kata mantan Dekan Fakultas Hukum USU ini.

Dia juga berharap kerja sama yang selama ini terbangun terus terjalin terlebih kepada pemimpin USU yang akan datang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang begitu besar para wartawan kepada USU. Dan saya berharap ini terus dilanjutkan agar USU semakin maju dan sukses menjadi universitas terbaik di Indonesia dan dunia,” kata Prof Runtung.

Dalam kesempatan itu, Edy Madya Bukit, wartawan senior, menyampaikan bahwa kepemimpinan Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum dinilai berhasil membawa USU meraih capaian dan prestasi.

“Bapak juga orangnya tidak ada batasan, terutama sama wartawan. Wajar kalau kami mengatakan kepemimpinan bapak berhasil membawa USU meraih berbagai prestasi,” kata Edy Bukit yang akrab disapa Bolang ini.

Hal senada juga dikatakan Kordinator Wartawan Unit USU Zulardi Harahap. Menurutnya, Prof Runtung sangat respon kepada wartawan terutama soal pemberitaan dan informasi USU.

“Apa yang kami butuhkan, bapak juga sangat respon. Dan tidak ada batasan maupun jarak kepada wartawan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian bapak kepada kami. Semoga kedepan silaturahmi ini terus terjalin, ” ujar Zulardi. (Nas)

Print Friendly