Pengurus Karang Taruna Batu Bara Tinjau Industri Krispi Jamur Tiram


KANALMEDAN – Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara Nanda Actavian bersama Sekretaris Riky Ramadhan dan Bendahara Andi Lestari SKG meninjau Industri Krispi Jamur Tiram yang dikelola warga Karang Taruna Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, di lokasi produksi Desa Tanah Merah, Selasa (24/11/2020).

Kehadiran pengurus Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara disambut langsung oleh Sugiat sebagai pengelola usah bersama Ekowinarto dan Suhendra petugas pemasaran. Hadir di sana Ketua BPD Desa Tanah Merah Reza Faisal, Kepala Dusun Ny. Rohani serta Ketua Karang Taruna Kecamatan Lima Puluh Mahaban Dalimunthe.

Menurut Nanda Octavian, kunjungannya ke daerah ini untuk melihat berbagai unit usaha Karang Taruna yang sering disebut Usaha Ekonomi Produktif (UEP) guna mengetahui secara jelas jumlah produksi dan teknik pemasaran sebagai unit usaha membuka lapangan kerja baru.

Sementara itu Bendahara Karang Taruna Batu Bara Andi Lestari SKG yang juga Anggota DPRD Batu Bara Komisi III Bidang Kesejahteraan Sosial merasa bangga dengan Sugiat dkk yang telah memberdayakan potensi sumberdaya warga dan sumberdaya alam yang tersedia untuk diolah jadi panganan ringan.

Andi Lestari mengharapkan bahwa unit usaha ini kelak dapat lebih maju sebagai salah satu produksi ekonomi kreatif yang dikembangkan Karang Taruna.

Dalam kesempatan itu, Sugiat menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan pengurus Karang Taruna dan memyatakan akan meningkatkan produksi dengan kualitas dan kemasan yang lebih baik. (Nas)

Print Friendly