Guru MTsN 3 Medan Ujian Asesmen Kompetensi


KANALMEDAN – sebanyak 28  guru MTsN 3 Medan ikut Ujian Asesmen Kompetensi Guru ( AKG), Asesmen Kompetensi Kepala ( AKK) dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP).

“MTsN 3 Medan juga ditunjuk sebagai tempat penyelenggara ujian Asesmen tahun 2020 atau TAK,” kata Kepala MTsN 3 Medan, Dra Hj Cici Mahruliana MSi, Kamis (19/11).

Peserta yang ikut ujian asesmen kompetensi  loķasi MTsN 3 Medan di ikuti  190 orang guru dan kepala madrasah.Ujian mulai Kamis  19-21 November.

Menurut Cici, jadwal peserta ujian terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama pukul 08.00 – 10.00 WIB, Sesi II pukul 11.00 – 13.00 WIB dan Sesi III pada pukul 14.00- 16.00 WIB.

Sementara itu, Safrizal SPd sebagai  penanggung jawab penyelenggara Asesmen Kompetensi dan juga sebagai  WKM Kurikulum MTsN 3 Medan, mengatakan, semua peserta ujian harus mematuhi  protokol  kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan serta pemeriksaan suhu tubuh.

“Untuk mencegah covid -19, semua peserta ujian harus mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M yaitu mencucintangan, memakai masker dan menjaga jarak ” kata Syafrizal.

Ia berharap, melalui ujian asesmen AKG, AKK dan AKP dapat memberikan informasi dan gambaran umum kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Kita berharap semua guru, kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah melaksanakan ujian dengan sungguh-sungguh dengan mematuhi tata tertib pelaksanaan ujian sehingga kualitas dan mutu pendidikan yang akan di peroleh nantinya mendapatkan gambaran sebenarnya untuk perbaikan pendidikan Indonesia kedepannya,” katanya. (sor)

Print Friendly