Syaiful Syafri: Jadi Ketua KBPP Polri Jangan Sebatas di Atas SK, Tapi Tunjukkan Karya yang Patut Dicontoh


Penasihat KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM, memberi pandangan dalam Rapat Pengurus PD KBPP Polri Sumut.

KANALMEDAN – Ketua Dewan PenasIhat KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM mengingatkan, bahwa jadi Ketua KBPP Polri bukan sebatas ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) tetapi harus menunjukkan karya yang patut dicontoh.

“Jika sebatas SK karena terpilih menjadi ketua hasil Musyawarah Daerah (Musda) akan bertemu lagi di dalam Musda tahun berikutnya. Bukan itu maksud didirika nya organisasi KBPP Polri ini, melainkan untuk berkarya,” kata Syaiful Syafri dalam Rapat Pengurus PD KBPP Polri Sumut periode 2020-2025 hasil Musdalub tanggal 24-25 Oktober 2020 di Hotel Crew Medan, Minggu (15/11) di Hotel Madani Medan.

Lebih jauh mantan Pj Bupati Batu Bara ini menjelaskan, secara administrati dirinya orang birokrat, AKBP (Purn) Watimin dari Kepolisian dan Prof. Dr. M. Manulang dari kalangan Ilmuan. “Namun kami ini anak kandung Polri tidak ingin melihat adanya KBPP Polri di Sumut tanpa ada karya yang jelas membantu Polri dan masyarakat untuk meningkatkan kamtibmas di Sumut,” tegas mantan Kadis Pendidikan Sumut dan Kadis Sosial Sumut ini.

“Ayo bantu Polri dan masyarakat agar terlindungi dari Covid 19 melalui kampanye protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak sehingga kita tetap sehat,” tambah Syaiful.

Ayaiful kemudian mengajak pengurus dan anggota KBPP Polri untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat membangun desa-desa tangguh agar ketahanan pangan dapat diatasi, pertumbuhan ekonomi semakin baik dan kesejahteraan masyarakat terpenuhi. Bukan pula ikut-ikutan membuat hoax tapi kita terdepan menolak setiap bentuk anarkis dan gangguan kamtibmas.

Peserta rapat pengurus PD KBPP Polri Sumut terlihat Hery Wibowo, SH putra dari AKBP (Purn) Rusbandi.

“Jadi sekali lagi jangan menganggap ketua hanya karena SK. Tapi ayo anak Polri yang perlu dimotivasi dalam pendidikan kita motivasi, yang hobi mengembangkan UMKM kita latih, tingkat disiplin dan kesamaptaan kita tingkatkan. Karena kita sebagai putra dan putri Polri serta Purnawirawan Polri d itengah kemajuan pembangunan ini harus mampu bersaing dalam menatap masa depan kehidupan kita,” tegas Syaiful. (Nas)



Print Friendly