Direktorat KSKK Tinjau Asrama Putri MTsN 2 Medan

KANALMEDAN – Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan ( KSKK) Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia  diwakili Vina Aktiva, tinjau Asrama putri MTsN 2 Medan yang dibiayai SBSN tahun 2019,  Senin ( 21/9).

Vina  didampingi Endang Mustikawaty, Tengku ardelina dan Edy Suprianto dari bidang Sarana Prasarana Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara  menjelaskan bahwa  pelaksanaan pembangungan dan pemanfaatan gedung asrama telah sesuai dengan yang semenstinya dan berjalan dengan baik.

Hal ini kata Vina, terlihat dari kelengkapan sarana dan prasarana  ditunjang dengan kegiatan belajar mengajar yang sudah berjalan dengan aktif dan baik di Asrama Putri tersebut.

Sementara itu Dra. Hj. Nurjani, M.PFis, Koordinator asrama sekaligus wali kelas asrama menjelaskan  jumlah siswi yang tinggal di asrama saat ini sebanyak 16 siswi. Asrama dilengkapi  empat ruang tidur, ruang lobby, ruang tamu,  ruang rapat,  ruang dapur, ruang pengelola,  dan  ruang makan sekaligus ruang belajar dilengkapi fasilitas laptop terkoneksi dengan jaringan internet, dan beberapa fasilitas lainnya.

Nurjani menjelaskan bahwa selain KBM dengan kurikulum Kementerian Agama, siswi asrama juga dibekali dengan life skill penting lainnya, “dan untuk tahun pertama siswi asrama ini lebih difokuskan ke tahfiz al-qur’an” jelasnya.

Sementara itu,  Kepala MTsN 2 Medan, Dra  Pesta Berampu, MA  mengucapkan terima kasih pada Direktorat KSKK yang telah memberi kepercayaan pada MTsN  2 Medan sebagai penerima dana pembiayaan SBSN baik di Tahun Anggaran 2019 maupun Tahun Anggaran 2020. 

” MTsN 2 Medan selalu siap dan komit dengan semua kebijakan demi kemajuan madrasah khususnya MTsN 2 Medan”, ujarnya. (Sor(

Print Friendly