59 CALON MAHASISWA KEDOKTERAN UISU IKUTI UJIAN CBT

KANALMEDAN – Sebanyak 59 calon mahasiswa Fakultas Kedokteran UISU mengikuti Ujian Computer Base Test (CBT) melalui secara offline dan online, Minggu (20/9/2019).

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Drs Budianto MPd mengatakan, ujian kali ini diikuti 29 mahasiswa secara offline di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan dan 30 peserta mengikuti secara daring melalui aplikasi zoom yang disiapkan panitia.

Hadir dalam kegiatan ujian itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr Liesna Andriany MPd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori ST MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi SS MA serta panitia penerimaan mahasiswa baru UISU TA 2020/2021.

Masih menurut Budianto, di tengah pandemi covid19 ini ternyata tidak menyurutkan niat dan keinginan mahasiswa untuk memilih program studi Sarjana Kedokteran. Hal itu terlihat dari tingginya tingkat animo calon mahasiswa yang mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru. “Khusus untuk Program Studi Sarjana Kedokteran kita memang melakukan seleksi dalam rangka meningkatkan kualitas input mahasiswa baru,”ujarnya.

Berbeda dengan program studi lain, kata Budianto, calon mahasiswa Fakultas kedokteran harus mengikuti ujian CBT. “Kemudian mereka akan melakukan test kesehatan, berupa pemeriksaan narkoba, pemeriksaan mata dan pemeriksaan kesehatan lainnya,”kata Budianto.

Bahkan, katanya, untuk calon mahasiswa Kedokteran pihaknya melakukan uji test psikolgi dan wawancara untuk memmastikan kesiapan dan kesungguhan calon mahasiswa.

Untuk pemeriksaan kesehatan kali ini dilakukan Tim dari Fakultas Kedokteran yakni dr Alamsyah Lukito MKes, dr Marzuki Samion, MA (K3), dan dr. Ismurrizal, SH, Sp.F dibantu petugas teknis Hasan Basri, SPD.i, MM dan Amat Ikhwan Manik.

Salah seorang tim pemeriksa kesehatan dr Ismurrizal bahkan saat melakukan pemeriksaan mengatakan, bahwa di tengah pandemi yang banyak merenggut nyawa tim media, ternyata tidak menyurutkan keinginan calon mahasiswa yang ingin terjun ke dunia medis.

Pada kesempatan yang sama, Drs Budianto juga mengatakan, peserta yang mengikuti ujian kali berasal dari berbagai daerah. Mulai dari Medan, Sumatera Utara, Payakumbuh, Aceh, Menado, Jakarta hingga dari Ternate. Pihaknya berharap calon mahasiswa Fakultas Kedokteran dapat mengikuti ujian dengan baik dan selanjutnya dapat diterima menjadi mahasiswa Fakultas Kedotkeran UISU.

“Menurut rencana perkuliahan perdana TA 2020/2021 akan dimulai pada 12 Oktober 2020. Jadi kita berharap agar seluruh mahasiswa UISU untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan yang akan digelar menjelang pelaksanaan kuliah tahun ini,”jelasnya.

Terkait penerimaan mahasiswa baru, Budianto menegaskan pihaknya hingga awal Oktober mendatang masih tetap menerima pendaftaran mahasiswa baru UISU. “Tidak hanya untuk fakultas kedotkeran, tapi juga program studi yang lain. Silahkan mendaftar secara online melalui web www.pmb.uisu.ac.id atau datang langsung ke panitia di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan,”ucapnya. (Nas)

Print Friendly