MAN 3 Medan Bangun Tempat Parkir Dan Saluran Air


KANALMEDAN – Untuk memberikan kenyamanan pada pengunjung MAN 3 Medan khususnya   guru, pegawai, siswa dan para  orangtua siswa, kepala MAN 3 Medan, Nurkholidah Lubis MPd, bangun area parkir yang dapat menampung puluhan bahkan ratusan sepeda motor.

Menurut Kholidah, selama ini, para  guru dan  siswa belum  memiliki tempat parkir yang dapat melindungi kenderaan dari terik matahari maupun hujan.

“Dengan adanya area parkir MAN 3 Medan , diharapkan kenderaan para siswa ,guru dan  pegawai dapat  terhindar dari panas dan hujan dan yang takkalah pentingnya sistem  pengamanan oleh satpam sekolah  selama proses belajar mengajar berlangsung” kata Kandidat Doktor ini, Senin ( 27/7).

Disamping membangun  tempat parkir,  pihaknya juga telah membuat dan membangun  drainase sebagai upaya   mengatasi banjir pada saat musim penghujan.

Selama ini, kata Kholidah, kalau sedang  musim penghujan, air selalu tertahan dan menumpuk  disekitar area kantor karena tidak ada paret  sebagai aliran air menuju paret  besar yang ada di pinggir jalan. Kondisi ini menurut Kholidah sudah bertahun-tahun.

“Kalau musim penghujan,  air menumpuk dan tertahan di sekitar area kantor akibatnya air  masuk kedalam ruangan kantor” kata Kholidah.

Untuk mengatasi persoalan banjir tersebut, Kholidah dan guru serta stakeholder lainnya bersinergi untuk mencari solusi.

” Alhamdulillah, diawal tahun pembelajaran 2020/2021 ini, kita sudah selesai membangun paret saluran air, mudah-mudahan banjir tidak ada lagi di area kantor MAN 3 Medan” ujar Kholidah. (sor)

Print Friendly