Anggota DPRD Andi Lestari Wisuda Santri TK-IT Nabila Mufidatul Hilmi

Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari, SKG  mewisuda santri TK-IT Nabila Mufidatul Hilmi di Desa Pelanggiran, Kec Laut Tador, Sabtu (04/07/2020).

KANALMEDAN – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bata Andi Lestari, SKG didampingi Ketua Yayasan H Syahrial Helmi Lubis dan Kepala Desa Pelanggiran Poniran mewisuda santri Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TK-IT) Nabila Mufidatul Hilmi, di Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (04/07/2020).

Wisuda angkatan I bagi para santri TK-IT Nabila Mufidatul Hilmi dihadiri para orang tua santri sekaligus menyalurkan tali asih bagi masyarakat kurang mampu dan anak yatim oleh Yayasan Nabila Mufidatul Hilmi yang dipimpin H Syahrial Helmi Lubis.

Andi Lestari SKG yang juga anggota Komisi III DPRD Batu Bara menjelaskan, pendidikan bagi anak merupakan tanggung jawab bersama antara orang tua, masyarakat dan pemerintah dalam mempersiapkan masa depan anak.

“Anak-anak juga harus kita ajarkan untuk prilaku jujur, adil, saling menyayangi dan bekerja sama. Karenanya di acara wisuda santri TK-IT ini yang dibarengi pemberian tali asih merupakan pelajaran yang patut dicontoh oleh anak-anak kita bahwa budaya membantu sesama cerminan yang baik,” kata politikus Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari, SKG memberi kata sambutan pada acara wisuda Santri TK-IT Nabila Mufidatul Hilmi di Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador, Batu Bara.

Sebagai anggota DPRD, Andi Lestari juga mengajak masyarakat Desa Pelanggiran agar semasa pandemi virus Corona (Covid-19) yang masih berkepanjangan iniii agar tetap memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan dengan sabun disamping terus meningkatkan kebersihan lingkungan agar terhindar dari terinfeksi Covid-19,” tegas Andi.

Semangat Mendidik

Sementara itu, Ketua Yayasan TK-IT Nabila Mufidatul Hilmi H Syahrial Helmi Lubis dalam sambutannya menyatakan bahwa hari ini merupakan wisuda angkatan pertama bagi santrinya.

“Yayasan merencanakan akan membuka Sekolah Dasar (SD) di tahun mendatang. Karenanya kehadiran Bapak Andi Lestari SKG selaku anggota DPRD dalam wisuda ini sangat  memberi semangat kepada kami  untuk mendidik anak-anak lebih baik,” katanya.

Hal senada disampaikan Poniran, Kepala Desa Pelanggiran mewakili orang tua santri. Dia menjelaskan bahwa kehadiran TK-IT Nabila Mufidatul Hilmi sangat membantu anak-anak di Desa Pelanggiran dalam pendidikan agama.

“Untuk itu atas nama masyarakat Desa Pelanggiran kami ucapkan terima kasih kepada Andi Lestari SKG selaku anggota DPRD Batu Bara yang dapat datang untuk mewisuda,” tegas Poniran. (Nas)

Print Friendly