ANGGOTA DPRD ANDI LESTARI MEMOTIVASI MASYARAKAT DESA SEI SUKA DERAS TANGGUH HADAPI COVID-19


Anggota DPRD Andi Lestari SKG menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Ny Leni warga dusun Sawo VI Desa Sei Suka Deras.

KANALMEDAN – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara Andi Lestari SKG menghadiri undangan masyarakat Sei Suka Deras Kecamatan Sei Suka untuk bercerita dan memotivasi masyarakat agar tangguh menghadapi virus Corona (Covid-19), di pelataran rumah Ny. Leni Dusun Sawo VI, Jumat (03/07).

Sambil sarapan pagi bersama dengan nazir masjid Sadikin, tokoh wanita Ny. Maini dan sejumlah kaum ibu lainnya, Andi Lestari SKG mendengarkan pesan-pesan warga masyarakat, sekaligus bercerita tentang langkah penanganan kasus virus Corona (Covid-19) melalui pemberdayaan masyarakat membentuk desa tangguh dari bahaya virus Corona (Covid-19) dan tangguh dari ketahanan pangan melalui pemberdayaan perkarangan rumah dengan bentuk tanaman pangan atau kerajinan industri kecil.

Anggota Komisi III DPRD Batu Bara ini menjelaskan bahwa Tim Gugus Tugas Covid 19 Kab. Batu Bara telah berupaya mencegah penyebaran virus Corona dengan cara penyemprotan disinfektan setiap Selasa dan Jumat, penyuluhan bahaya virus, pembagian masker, bantuan masyarakat korban sosial ekonomi dan penyelidikan epidemiologi di tengah-tengah masyarakat.

Namun kata Andi Lestari, masyarakat Batu Bara masih kecolongan dengan terinfeksinya masyarakat terhadap virus Corona yang mencapai 10 orang dan saat ini sedang isolasi secara mandiri setelah mendapat pengobatan secara medis.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Bulan Bintang ini berharap masyarakat Sei Suka Deras harus disiplin dalam mencari nafkah, gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan setelah berpergian dari rumah, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Mengenai pesan-pesan masyarakat yang masih ada belum menerima bantuan dampak sosial ekonomi, Andi Lestari meminta untuk disampaikan kepada Kepala Desa agar diajukan secara tertulis ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Batu Bara dengan lampiran fotocopy KTP dan KK.

Mengakhiri pertemuan dan sarapan pagi bersama ini, Andi Lestari SKG menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan mi instan yang diterima secara simbolis oleh Ny. Leni dari Dusun Sawo VI dan Ny. Maini dari Dusun Sawo VII. (Nas)



Print Friendly