KOMBES POL HONDAWAN ANJANGSANA KE 7 KELUARGA KORBAN TERORIS


Direktur Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho SH MSi diwakili AKBP TB Pane SH dan rombungan memberi tali asih kepada Ny. Fitri Hasibuan, istri Brigadir Anumerta E Simanjuntak, korban teroris tahun 2010.

KANALMEDAN – Direktur Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho SH MSi dalam rangka memperingati HUT ke-74 Polri mengunjungi 7 korban tindakan teroris tahun 2010 yang berdomisi di Medan, Jumat (26/06/2020).

Kunjungan Direktur Binmas Kombes Pol Hondawan Naibaho SH MSi ini diwakili Kasubdit Satpol/Polsus AKBP TB Pane SH yang didampingi Kompol MA Ritonga, AKP Rita Malasanti, Ipda D Siregar SPd dan 3 personel Direktorat Binmas lainnya dengan mengunjungi rumah keluarga korban tindakan teroris tahun 2010.

Adapun keluarga korban teroris yang dikujungi yaitu Ipda (Anumerta) B Sinulingga, Aiptu (Anumerta) Deto Sutejo, Aipda (Anumerta) Riswandi, Ipda (Anumerta) M Sigalingging, Brigadir M Simanjuntak beserta Edy Irwansyah dan Samsudin Hasibuan, satpam Bank Lippo.

Kombes Pol Hondawan Naibaho SH MH ketika mengunjungi kediaman (Alm) Brigadir M Simanjuntak yang diterima oleh istri almarhum. Pristi Br. Hasibuan menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan perhatian dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin untuk selalu mengingat sejarah yang pernah terjadi menimpa jajaran Polri di Sumut, sehingga di ulang tahun Polri (Bhayangkara) ke 74 ini pihaknya bisa bersilaturahmi untuk melihat keluarga korban secara dekat.

Diharapkan kata Kombes Pol Hondawan Naibaho dengan kunjungan silaturahmi ini keluarga yang ditinggal tetap ikut membantu tugas-tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, pembina masyarakat sekaligus sebagai aparat penegak hukum yang komit terhadap Kamtibmas.

Sementara itu, Drs Syaiful Syafri MM yang juga unsur Keluarga Besar Putra dan Putri Polri (KBPP Polri) menjelaskan. bahwa peristiwa 10 tahun yang lalu yang menimpa keluarga besar Polri telah diingat oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.     

“Tindakan anjangsana atau silaturahmi yang dilakukan pihak Dirbinmas ini merupakan tindakan terpuji yang patut di beri apresiasi, karena seorang pimpinan Polri masih mengingat kejadian yang menimpa anggotanya untuk mempertahankan tugas-tugasnya sebagai aparat penegak hujum, pengayom, pelindung dan pembina masyarakat.  Kita berharap ini akan menjadi momentum yang baik dalam kenangan jajaran keluarga besar Polri bahwa seorang pemimpin akan tetap mengenang pengabdian anggotanya,” kata mantan Kadis Sosial Provinsi Sumut ini. (Nas)

Print Friendly