Kemenag Akan Sederhanakan Birokrasi

KANALMEDAN – Kementerian Agama Republik Indonesia tengah mengidentifikasi dan memetakan terkait penyederhanaan tersebut. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Agama RI dalam Pembahasan Penyetaraan Jabatan Administrasi Kedalam Jabatan Fungsional pada Instansi Vertikal melalui Zoom Meeting, Senin (22/6).

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara HM. David Saragih, S.Ag, MM didampingi Kepala Sub Bagian Ortala dan KUB Ahmad Suhaimi setelah mengikuti rapat pembahasan tersebut menyampaikan bahwa Kanwil Kemenagsu tengah menyiapkan keperluan data penyederhanaan birokrasi tersebut yang nantinya akan dikirim kepada Kemenag RI dan kemudian diajukan kepada Menteri PAN RB. Ia mengatakan akan ada pengalihan administrasi ke fungsional khususnya di bagian tata usaha dan seksi sistem Informasi pada setiap bidang.

“Sesuai instruksi Menteri Agama sebelumnya untuk segera melakukan kerja simultan dalam penyederhanaan birokrasi. Untuk itu, kita akan melakukan pemetaan dan menyiapkan data yang diperlukan untuk penyederhanaan birokrasi tersebut,” ungkap Plt. Kakanwil Kemenagsu.

Plt. Kakanwil Kemenagsu berharap penyederhanaan birokrasi tersebut bisa dipahami seluruh pegawai dan mendukung kinerja pelayanan pada publik.

“Saya harap penyederhanaan ini berjalan dengan optimal. Tentu yang kita inginkan adalah peningkatan efektifitas dan efisiensi pendukung kinerja pegawai agar birokrasi kita lebih profesional dan dinamis,” kata David. (Sor)

Print Friendly