UISU Gelar Halal bi Halal 1441 H Secara Virtual, Ismet: Maksimalkan Pemanfaatan TI

KANALMEDAN – Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar halal bi halal secara virtual, Jumat (19/6) pagi. Halal bi halal kali ini mengusung tema “Dengan Covid-19 Kita Ambil Hikmah untuk Meningkatkan Silaturahmi dan Produktivitas”.

Hadir dalam kegiatan itu, Pembina Yayasan UISU dr H Syahwin, MSi beserta anggota, Ketua Umum Yayasan UISU Prof  Dr Ismet Danial Nasution, drg dan jajaran pengurus lainnya, Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP beserta seluruh  Wakil Rektor.

Kegiatan halal bi halal secara virtual itu juga diikuti seluruh dekan dan pimpinan fakultas dari tempatnya masing-masing serta dosen dan pegawai yang ada di lingkungan UISU. Sementara untuk pimpinan yayasan, unversitas dan petugas kegiatan dipusatkan pelaksanaannya di Ruang Serbaguna UISU Jalan SM Raja Medan.

Ketua Umum Yayasan UISU Prof  Dr Ismet Danial Nasution dalam sambutannya secara virtual memaparkan lima point penting yang harus menjad evaluasi dan perhatian seluruh civitas akademika UISU menyikapi pandemik Covid-19 yang berlangsung saat ini. Pertama, pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) secara maksimal. Kedua, melakukan evaluasi terhadap strategi pembelajaran.

Ketiga, melakukan revitalisasi terhadap sarana dan prasarani pendidikan. Keempat, melakukan revitalisasi terhadap sumber daya manusia. Dan kelima, melakukan revitalisasi finansial dengan melakukan penilaian dan evaluasi terhadap anggaran yang disusun.

“Kelima poin tersebut merupakan hal mendasar yang perlu menjadi perhatian seluruh civitas akademika UISU guna menyesuaikan dengn kondisi pandemic yang kini sedang mewabah di berbagai Negara, termasuk Indonesia. Tujuannya, dalam rangka meningkatkan produktivitas UISU untuk pencapain wijhah UISU. Yakni menjadi perguruan tinggi yang Islami, andal, teruji dan beramartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhoi Allah SWT,” tegasnya.

Sejalan dengan itu, Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutannya mengajak semua civitas akademika UISU untuk mengambil hikmah dari pandemik Covid-19. Salah satunya adalah percepatan dari segi pemanfaatkan Informasi teknologi. “Siap atau tidak kita wajib melaksanakan e-learning untuk menjamin proses kegiatan belajar mengajar tetap berjalan,” tegasnya.

Rektor UISU juga menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi informasi untuk kegiatan promosi penerimaan mahasiswa baru. Sebab, munculnya pandemi Covid=19 harus disikapi dengan bijaksana. Untuk itu, Rektor UISU kembali mengingatkan agar seluruh civitas akademika UISU untuk mengemplementasikan motto UISU yakni saling bekerjasama, saling melengkapi dan saling mengingatkan.

Sementara itu, Anggota Pembina Yayasan UISU dr H Syahwin, MSi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Yayasan dan panitia yang sudah menginisiasi pelaksanakan halal bi halal.

“Karya 5 pendiri UISU di masa sulit kemerdekaan harus kita jaga sebaik mungkin. Batu demi batu di bawah terik matahari kita bangun UISU menjadi energi positif bagi warga UISU,” ucapnya.

DIkatakannya, saat ini momen yang tepat bagi UISU untuk melesat maju. “Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Osman Delikhan Al Hajj yang telah tercatat di AHU Kmenkumham mendorong pengurus Yayasan untuk memajukan UISU.  Tetap dengan paradigm saling mengingatkan, saling melengkapi dan saling menjaga komunikasi yang diantara sesama warga UISU,” tambahnya.

Kegiatan Halal bi Halal Syawal 1441 H UISU yang dapat diikuti secara online melalui youtube humasuisu itu diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Drs. H. Syarifuddin Hazmi Lubis yang juga alumni UISU. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, H. Ikrom Helmi Nasution, SH dan ucapan selamat Syawal 1441 H yang diwakili Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr. Marzuki, SH, M.Hum dan Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Safrida, SE, MSi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan Prof Dr Muzakkir, MA. (Nas)

Print Friendly